Membersihkan Kaki Kamu Setiap Hari

Untuk menghindari bau kaki, kamu wajib memastikan bahwa kaki kamu selalu bersih dari kotoran dan bakteri, ladies. Karena itu, kamu perlu banget membersihkan kaki kamu setiap hari dengan air hangat dan sabun agar kotoran, keringat, dan bakteri penyebab bau kaki terangkat semua.

Jangan lupa untuk membersihkan jari-jari kaki beserta kukunya ya, karena itu merupakan area dimana bakteri penyebab bau kaki dapat berkembang. Anyway, jika diperlukan, kamu bisa membersihkan kaki kamu beberapa kali dalam sehari kok, misalnya pada pagi hari, malam hari, dan setelah kamu beraktivitas yang membuat tubuhmu berkeringat maksimal, ladies.
 

source: http://wuchibymaks.blogspot.co.id



Tidak Menggunakan Sepatu yang Sama Secara Berurutan

Sebaiknya kamu tidak menggunakan sepatu yang sama dalam 2 hari yang berurutan, Beautynesian. Dengan menggunaan sepatu yang lain, kamu akan membiarkan sepatu yang kemarin digunakan menjadi kering sehingga kelembabpan sepatu yang menyebabkan bau tidak berkontak dengan kaki kamu. So yeah, kamu dapat terhindar dari bau kaki, ladies.
 

source: https://unsplash.com
baca juga



Selalu Memakai Kaus Kaki yang Bersih

Ketika memakai alas kaki yang tertutup, kamu wajib menggunakan kaus kaki, ladies. Kaus kaki akan menjadi pelindung yang menyerap keringat dari kaki kamu sehingga tidak terkena pada bagian dalam sepatu. Dengan begitu, sepatu dan kaki kamu akan tetap kering, tidak lembab, dan pastinya terbebas dari bau kaki, lho.

Tapi, jangan menggunakan 1 kaus kaki yang sama selama berhari-hari ya, mengingat kaus kaki tersebut telah menyerap seluruh keringat dan minyak yang diproduksi kaki kamu dalam 1 hari penuh. Ada baiknya jika mengenakan kaus kaki bersih setiap harinya, ladies.

 

source: https://unsplash.com



Menyemprotkan Deodeorant Pada Telapak Kaki

Kamu juga bisa menyemprotkan deodorant pada area telapak kaki dan jari-jemari kaki untuk menghindarkan bau kaki, jika tidak sedang memakai kaus kaki, lho. Jika tidak mempunyai deodorant khusus kaki, kamu bisa kok menggunakan deodorant yang biasa digunakan untuk ketiak. It works too, ladies. Deodorant ini akan membuat area kaki kamu tetap kering seharian, lho. Jadi tidak aka nada keringat yang keluar dan terserap oleh sepatumu. 

Nah, kalau kamu tidak punya deodorant, kamu bisa menggantinya dengan bedak bayi atau baking soda kok. Cukup usapkan bedak bayi atau baking soda ke seluruh kaki kamu, mulai dari telapak kaki atas dan bawah, jari-jari kaki, tumit, hingga sela-sela jari kaki. These three products will keep your feet fresh all day, ladies!
 

source: http://thekrazycouponlady.com
baca juga



Menaburkan Bubuk Khusus Pencegah Bau

Terakhir, ketika sepatu kamu belum atau tidak sedang digunakan, Beautynesian bisa menaburkan bubuk khusus yang dapat mencegah munculnya bau pada sepatumu, lho. Kamu bisa menaburkan baking soda, bedak, ataupun tepung jagung ke seluruh bagian dalam sepatu kamu. ‘Bubuk khusus’ ini akan menetralkan pH dari keringat dan bakteri yang menempel ada bagian dalam sepatumu, serta meyerap kelembabpan pada sepatumu dan membuatnya menjadi kering, lho. Dengan begitu, sepatu tersebut tidak akan membuat kakimu bau ketika digunakan, ladies!

source: https://www.brit.co