Bilas


Menurut situs ConsumerSearch.com, mayoritas baju renang terbuat dari bahan Spandex atau bahan lain yang mudah melar dan pas dikenakan. Bahan kimia yang terdapat di kolam renang, hot tub, atau bahkan tabir surya dan sinar ultraviolet dapat mempengaruhi kondisi baju renang. Untuk meminimalisir kerusakan, ikuti tips merawat baju renang berikut ini. Hindari kontak dengan bahan kimia sebisa mungkin, dan segera bilas baju renang dengan air bersih setelah selesai digunakan.
 

source: http://blog.vagaro.com



Cuci dengan Tangan


Mencuci dengan mesin cuci dan pengering pakaian dapat menarik baju renang tanpa sengaja, selagi mengekspos dengan suhu panas yang membuat baju renang mudah melar. Sebaiknya cuci baju renang menggunakan tangan.
 

source: http://thelaundressny.blogspot.co.id
baca juga



Deterjen


Situs SwimsuitsForAll.com menganjurkan agar pakaian renang dicuci menggunakan deterjen lembut, seperti deterjen khusus pakaian halus agar tak merusak bahan. Meski demikian, pastikan kamu selalu membilas sisa-sisa deterjen hingga bersih sebelum mengeringkan.  
 

source: https://www.thespruce.com



Memeras


Cara memeras pakaian renang adalah salah satu tips merawat baju renang yang berpengaruh, lho. Ternyata, memeras baju renang dengan kuat hingga benar-benar kering justru berdampak buruk. Ini dapat merusak serat kain, membuat pakaian renang jadi melar. Lebih baik letakkan pakaian renang di atas handuk bersih, lalu gulung untuk menyerap kelebihan air. Setelah itu, sampirkan pada jemuran hingga kering benar.
 

source: https://tide.com
baca juga



Air Dingin


Air panas adalah musuh bagi pakaian renang karena temperatur tinggi dapat merusak serat kain, membuatnya mudah melar. Artinya, jangan pernah mencuci pakaian renang dengan air panas, atau menggunakannya untuk berenang maupun berendam di air panas.
 

source: https://www.soonys.com