Bersihkan Wajah dan Selalu Gunakan Moisturizer

Rahasia kulit dewy? Moisturizer is a must! Meskipun kulit wajah kamu termasuk jenis yang berminyak, kamu harus tetap memakai moisturizer yang tentunya untuk jenis kulit berminyak. Aplikasikan moisturizer setelah membersihkan wajah. Memakai moisturizer juga bisa membantu dewy look make up kamu. 

source: https://www.sweetyhigh.com


 

baca juga

Gunakan Primer dengan Hasil Akhir Matte

Mungkin kamu akan bertanya-tanya mengapa untuk dewy look mengapa memakai primer dengan hasil akhir matte? Hal ini untuk mencegah agar riasan di wajah kamu tidak tampak berminyak meskipun glowy. Untuk tampilan dewy look yang sempurna, aplikasikan primer pada seluruh wajah atau pada area yang paling sering berminyak (kening, hidung, dagu). Primer juga bermanfaat untuk kulit yang memiliki pori-pori besar, khususnya agar lebih tampak halus.

source: http://scene.sg


 

Gunakan Foundation dengan Highlighter atau Volumer

Kamu bisa menggunakan foundation atau bb cream dan mengaplikasikannya menggunakan spons yang lembap (basahi terlebih dahulu). Spons yang lembap ini akan mencegah foundation terlalu tebal ketika diaplikasikan sekaligus menambah kelembapan pada kulit wajah kamu. Agar lebih glowing, kamu bisa mencampur foundation atau bb cream dengan highlighter (perbandingannya 2:1) dan aplikasikan pada bagian tulang pipi, hidung serta dagu. Jika di Korea dikenal adanya volumer untuk membuat make up dewy look. Teksturnya glossy dan pemakaiannya dicampur dengan bb cream (perbandingannya 4:1).

source: https://sahasna.wordpress.com


 

baca juga

Gunakan Blush dengan Tekstur Krim

Untuk menyempurnakan makeup dewy look kamu bisa pilih blush dengan tekstur krim yang lebih mudah menyatu dengan kulit. Agar pipi tampak merona alami, jangan berlebihan dan baurkan blush dengan tepat. Selain itu, pilih warna-warna natural seperti karamel, peach dan pink agar wajah tampak lebih bersinar dan segar alami. 

source: http://www.musingsofamuse.com


 

Highlighter, Penting!

Inilah kunci utama dewy look makeup, yaitu highlighter. Setelah kamu selesai mengaplikasikan foundation atau bb cream, aplikasikan highlighter di tulang hidung, tulang pipi, dahi dan bagian atas bibir. Hindari memakai highlighter terlalu berlebihan untuk menghindari wajah terlihat berminyak. Jika kulit kamu tergolong berminyak, pilih highlighter berjenis bubuk dan jika kulit kamu kering, kamu bisa pilih highlighter dengan tekstur krim. Partikel shimmery dari highlighter akan memberikan kesan kulit kamu bercahaya tanpa tampak berminyak.

source: http://www.glowlicious.me


 

Pilih Bedak Tabur Matte

Karena kamu sudah menggunakan foundation, sebaiknya hindari memakai bedak padat atau 2 in 1 (powder plus foundation). Pilih bedak tabur atau loose powder dan matte setelah menggunakan foundation atau bb cc cream. Jika takut hasilnya terlalu flat atau cakey, kamu bisa menggunakan spons lembap bersama bedak tabur. Kelembapan pada spons akan membuat bedak menyatu dengan sempurna pada kulit.

source: http://sakura-hyoeun21.blogspot.co.id


 

Gunakan Lipstik Berwarana Natural

Untuk mendukung riasan dewy look kamu, aplikasikan lipstik berwarna natural seperti baby pinkpeach atau nude. Setelah itu, kamu bisa tambahkan lipgloss transparan untuk menciptakan efek bibir dan wajah taampak lebih segar.

source: https://id.pinterest.com


 

Finishing Touch: Face Mist

Face mist bisa kamu semprotkan sebagai langkah akhir agar mendapatkan riasan dewy look tanpa kesan berminyak. Face mist akan mengunci keseluruhan makeup dan membuat makeup dewy look kamu tahan lama, tampak lebih segar dan bersinar. 

 

source: https://makeuptutorials.com