Nasi Merah dan Salmon Panggang

Nasi merah jauh lebih baik ketimbang nasi putih, karena beras merah mengandung banyak serat yang dapat membuatmu kenyang lebih lama. Nasi merah juga tidak akan membuatmu gemuk lho, karena tidak mengandung lemak dan gluten. Untuk kamu yang sedang diet, konsumsilah setengah porsi nasi merah.

Selanjutnya ikan salmon adalah ikan yang paling tepat dipiih ketika kamu sedang diet. Ikan salmon dapat berpotensi menurunkan berat badan sebanyak 10 ons. Hal ini disebabkan karena kandungan yang ada di dalam ikan salmon akan membuatmu memiliki nafsu makan yang rendah.

Pangganglah sekitar 140 gram ikan salmon yang dibumbui dengan garam, merica, lada, dan oregano. Kamu dapat mengkonsumsi bersama setengah porsi nasi merah yang masih hangat. Sedangkir susu bebas lemak boleh menjadi pendamping makan malammu.

source: http://blog.gogobli.com

 

Kentang Kukus dan Ayam Panggang

Kentang yang kaya akan vitamin dan mineral seperti fosfor, magnesium, dan potasium sangat baik untuk menjaga berat badan. Sebab itu kentang dapat berfungsi sebagai penahan lapar, memberi energi dan menghilangkan lemak. Sedangkan ayam panggang adalah sumber protein yang baik ketika sedang diet. Harus dipanggang dan bukan digoreng ya, ladies.

Untuk makan malammu, siapkan 1 butir kentang ukuran sedang dan rebuslah. Taburkan garam dan merica sebagai penyedap. Makanlah bersama dengan ayam panggang dan cocolan sambal botol. Kalau kamu menginginkan sayuran, kamu dapat merebus wortel atau buncis. Makan malam yang lezat kan, ladies.

source: http://www.royco.co.id

 
baca juga

Pepes Ikan dan Bayam Rebus

Dibanding dengan daging sapi, ikan merupakan menu diet sehat di malam hari. Kamu dapat membuat variasi menu dengan pepes ikan. Ikan mas, ikan kembung, ikan nila dan ikan pindang dapat kamu pepes dengan bumbu olahanmu yang lezat tentunya. Sedangkan bayam yang mengandung vitamin dan mineral, dapat berguna untuk membuat kulitmu tampak berseri. Bayam juga baik sebagai alternatif sayuran di saat sedang diet.

Sandingkan pepes ikan, bayam rebus dan setengah porsi nasi merah yang hangat. Pepes ikan yang enak dengan aneka bumbu tentu akan membuatmu nafsu makan. Tentu kamu tak perlu khawatir makan banyak karena semua jenis makanan ini tidak akan membuatmu gemuk.

source: http://zonamakan.blogspot.co.id

 

Nasi Merah dan Sayur Tumis

Menu diet sehat berikutnya adalah sayuran yang ditumis. Kamu dapat memilih sayuran kesukaanmu seperti brokoli cah kacang tanah, tauge cah ikan asin, kacang panjang tumis, kangkung saus tiram, buncis tumis atau sayuran yang lainnya. Sebanyak apapun kamu mengkonsumsi sayuran, kamu tidak perlu khawatir gemuk.

Sajikan tumis sayuran bersama dengan setengah porsi nasi merah hangat. Kalau kamu bosan dengan nasi merah, kamu dapat merebus jagung dan kamu dapat mengkonsumsinya setengahnya saja ya, ladies.
source: https://steakpastaburger.wordpress.com

 
baca juga

Spageti Gandum dan Salad Sayur

Bagi kamu penggemar spageti, kamu boleh senang karena spageti masih dapat masuk ke dalam menu diet sehat di malam hari. Namun kamu harus menggunakan spageti, pilih yang terbuat dari gandum ya. Gandum yang kaya akan serat sangat baik untuk kesehatan dan membuatmu kenyang lebih lama. Dengan demikian, kamu tak perlu mengkonsumsi spageti terlalu banyak. Kamu dapat memasak bumbu spageti seperti biasa, namun jangan menggunakan daging merah. Gunakan saja jamur dan bawang bombai sebagai penggantinya.

Sebagai pendamping, kamu dapat membuat salad sayuran. Pilihlah sayuran yang kamu suka seperti selada, kol ungu, tomat ceri, atau sayuran lain. Tambahkan sedikit saus thousand island  dan potongan keju sebagai penyedap makanan.

source: http://lifestyle.liputan6.com

 

Steak Tenderloin dan Kentang Rebus

Akhir pekan saatnya kamu memanjakan diri. Walaupun sedang diet, kamu tetap dapat menikmati makanan enak. Tak ada salahnya kamu menikmati steak tenderloin buatan sendiri yang sehat dan lezat tentunya. Namun kamu hanya bisa menikmati sebanyak 55 gram daging saja ya, agar program diet-mu tetap berhasil dengan baik. Tak lupa juga kentang rebus sebagai sumber energi.

Agar makananmu lebih bervariasi, kamu dapat tambahkan salad tomat ceri atau sayuran hijau lainnya dengan siraman minyak zaitun. Penasaran, coba buktikan sendiri makanan yang lezat ini.

source: http://jajanista.tumblr.com

 

Sup Ayam

Nah hari Minggu, kamu dapat membuat sup yang berisi jagung, kol, buncis, wortel dan kentang. Kamu juga dapat menyertakan ayam rebus di dalam sup. Semua sayuran ini sangat baik untuk kesehatanmu. Terlebih di dalamnya terdapat kentang yang dapat membuatmu kenyang lebih lama. Kentang juga tidak mengandung gluten sehingga tentu akan aman bagi program diet-mu. Sajikan semangkuk sup hangat dengan taburan bawang goreng dan sambal. Makanan sehat dan bergizi di malam hari ya, ladies.

source: http://resepcaramemasak.info