Use BB Cream or BB Cushion

Untuk mendapatkan make up Korea, Beautynesian perlu memastikan bahwa kulit wajah kamu flawless. Oleh sebab itu, kamu perlu menggunakan BB Cream atau BB Cushion untuk meratakan rona kulit wajah kamu tanpa membuatnya terlihat terlalu ‘berat’ dan seperti topeng. It will make your face look naturally flawless, ladies!
 

source: http://lushangel.com/





Draw A Straight and Not-So-Pigmented Eyebrows

Make up Korea terkenal banget dengan bentuk alisnya yang tidak neko-neko, lho. Jadi, kamu perlu memastikan bahwa alis yang kamu buat berbentuk lurus dan tidak melengkung, serta warnanya tidak pekat.

Kamu bisa menggunakan produk alis apapun kok, yang penting jangan terlalu menekan produk tersebut pada alis kamu ya, sehingga hasilnya tidak akan terlihat terlalu pekat. Yups, dengan bentuk alis yang lurus dan warnanya yang tidak pekat, kamu akan terlihat lebih innocent, cute, dan jauh lebih muda, ladies!
 

source: http://www.rinicesillia.com
baca juga




Say Hello to Puppy Eyeliner

Make up Korea juga memiliki ciri khas eyeliner yang terlihat super natural sehingga seperti terlihat tidak menggunakan apapun, lho.

Karena itu, kamu perlu membuat garis eyeliner tipis, sedekat mungkin dengan akar bulu-bulu mata kamu, atau melakukan tightline yaitu mengulaskan eyeliner pada waterline atas di sela-sela bulu mata kamu.

Selain itu, ujung eyeliner juga perlu dibuat turun ke bawah atau dikenal dengan sebutan Puppy Eyeliner, agar tampilan kamu terlihat lebih innocent, ladies.
 

source: http://www.goodhousekeeping.com/




Highlight Your Aegyo sal 

Yup, dalam make up Korea terkenal banget dengan istilah Aegyo sal atau area kantung mata. Nah, keberadaan Aegyo sal ini dianggap dapat membuat para wanita Korea terlihat lebih muda, sehingga wajib di highlight agar lebih terlihat.

Nah, kalau kamu ragu untuk mengaplikasikan highlighter pada seluruh kantung mata karena takut terlihat lebay dan tidak lagi natural, kamu bisa mengulaskannya hanya pada bagian atas kantung mata kamu, lho.

Cara satu ini dijamin dapat membuat mata kamu terlihat lebih fresh sehingga kamu akan terlihat lebih muda dan tetap natural, ladies.
 

source: http://madokeki.blogspot.co.id/
baca juga




Only Apply Lip Tint to Your Cheek and Lips

Perlu diketahui, make up Korea sangat anti dengan heavy contouring karena dianggap dapat membuat wajah terlihat lebih tua. Oleh sebab itu, para wanita Korea hanya menggunakan perona pipi dan bibir untuk membuat wajah terlihat segar.

Kamu bisa menggunakan produk khas Korea, yaitu lip tint untuk memberikan rona pink alami pada pipi dan bibir kamu. Cukup ulaskan sedikit liptint dan baurkan produk satu ini pada area pipi kamu hingga merata.
 

source: https://kbeautynow.com/



Selanjutnya, kamu perlu membuat gradiet lips ala make up Korea. Pertama-tama, ulaskan bb cushion pada bibir kamu. Kemudian, ulaskan liptint hanya pada bagian dalam bibir dan baurkan dengan jari kamu. Perpaduan warna bb cushion dan liptint yang kontras ini akan memberikan efek gradient lips yang cantik dan natural, ladies!
 

source: http://www.miharujulie.com/