Melindungi Kulit Dengan Sun Block


Meskipun kaya akan vitamin D, sinar matahari berbahaya untuk kulit kamu lho karena mampu membuat kulit terbakar dan terlihat kusam. Karena itu, kamu perlu melindungi kulitmu dari sinar matahari, ladies. Oleskanlah sunscreen atau tabir surya minimal SPF 30 untuk perlindungan maksimal ke seluruh kulit tubuh kamu yang akan terpapar matahari sekitar 30 menit sebelum kamu keluar ruangan. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan pakaian lengan panjang, jaket, topi, ataupun payung setiap kali berada dibawah sinar matahari yang terik. They will protect your skin from sun damage that could make your skin look dull, ladies!
 

source: http://www.dailymail.co.uk/health/article-3163536/It-WON-T-stop-tanning-worn-cloudy-days-luxury-brands-AREN-T-better-experts-bust-sunscreen-myths.html


 

Eksfoliasi Sel-sel Kulit Mati


Penumpukan sel-sel kulit mati dapat membuat kulit tubuhmu terlihat kusam, lho. Oleh sebab itu, kamu harus rajin mengangkat sel-sel kulit mati, ladies. Kamu bisa menggunakan produk lulur mandi yang mengandung butriran scrub untuk membersihkan sel-sel kulit mati. Namun, jika malas membelinya, kamu bisa membuat scrub tubuh dengan bahan alami, kok.

Cukup campurkan 4 sdm gula merah, 2 sdt air lemon, dan 2 butih putih telur pada wadah bersih. Aduk campuran hingga merata dan ulaskan pada seluruh permukaan kulit tubuh yang kusam. Pijat-pijat campuran ini pada kulit kamu dengan perlahan sehingga scrub-nya dapat meluruhkan sel-sel kulit mati di tubuhmu. Lakukan cara ini selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat dan oleskan body lotion atau body butter untuk mengembalikan kelembapan kulit kamu. Kamu bisa melakukan cara ini satu kali seminggu agar kulit kamu dapat terlihat cerah tanpa membuatnya menjadi kering, ladies.

Perlu kamu ketahui, lemon mengandung asam sitrat yang merupakan Alpha Hydroxy Acid (AHA) alami. Nah, pengangkatkan sel-sel kulit mati dengan kandungan AHA dapat membandu mengangkat lapisan teratas kulit sehingga dapat menghilangkan are kulit yang kusam dan membiarkan tumbuhnya sel-sel kulit yang baru, lho.
 

source: https://makeupandbeauty.com/3-body-pampering-routine-for-the-winter-with-cinnamon/


 

baca juga


Menggunakan Masker Ramuan Alami


Kamu juga bisa menggunakan masker ramuan yang terbut dari bahan-bahan alami untuk mencerahkan kulit tubuh yang kusam, lho. Caranya mudah banget kok. Cukup campurkan ¼ gelas madu, ¼ gelas air lemon, dan ½ gelas santan dan aduk hingga merata.  Kemudian, usapkan campurna tersebut ke kulit tubuh kamu secara merata dan biarkan selama 25-30 menit sebelum membilasnya dengan air bersih.

Cara satu ini sebaiknya dilakukan setelah mandi dimana pori-pori tubuh kamu akan lebih terbuka, sehingga campuran tersebut akan lebib terserap kulit dan memberikan hasil yang lebih efektif. Untuk hasil maksimal tanpa mengiritasi kulit, cukup lakukan cara ini 1-2 kali per minggunya, ladies.
 

source: https://www.tripsavvy.com/body-masks-4108473


 


Berendam dalam Air Lemon dan Susu


Yup, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, lemon merupakan bahan alami yang terbukti ampuk mencerahkan kulit kusam, lho. Nah, untuk mengimbangi dampak lemon yang dapat mengeringkan kulit, kamu bisa mencampurkannya dengan susu yang mampu mencerahkan serta melembapkan kulit tubuh kamu, ladies.

Cukup tuangkan satu gelas susu full cream dan air dari 1 lemon ke dalam bath tub berisikan air hangat. Kemudian aduk dengan tangan hingga merata. Setelah itu, kamu hanya perlu berendam dalam air campuran tersebut selama 20-30 menit sebelum membilasnya dengan air bersih. Dengan melakukan cara ini secara rutin satu kali seminggu, kamu dapat melihat hasilnya setelah 1 bulan, ladies.
 

source: http://blog.preidlhof.it/home/blog-post/2012/12/01/beautytipp-milch-oel-bad-fuer-eine-zarte-haut-im-winter.html