Harga yang murah atau mahal, hingga produk impor ataupun lokal, tidak ada satupun hal yang bisa menjamin reaksi skin care yang kamu gunakan pada kulit. Jangan terkecoh oleh merek dan harga ya, Ladies! Jika ingin menilai kinerja dan kecocokan skin care pada kulit, kamu perlu dengan teliti mengamati reaksi kulitmu setelah memakai skin care tersebut.

Kulit yang senantiasa menunjukkan peningkatan tentunya menandakan bahwa skin care yang kamu gunakan cocok. Tetapi jika kamu mengalami beberapa gejala berikut, sebaiknya hentikan penggunaan skin care ya karena gejala ini merupakan tanda skincare tidak cocok pada kulit!



Muncul Ruam Merah Pada Kulit


Tidak hanya karena prosuk skin care, ruam merah bisa juga timbul sebagai reaksi alergi makanan atau hal lain, salah satunya alergi pada komposisi yang terdapat di produk kecantikan.

Jika selama penggunaan skin care, kulitmu berubah menjadi kemerahan, segera hentikan penggunaannya dan ada baiknya juga kamu mencari tahu zat apa yang menyebabkan kulitmu alergi.

Komposisi umum pada skin care yang seringkali mengiritasi kulit yaitu pewangi (fragrance/perfume) serta bahan pengawet. Kamu dengan kulit sensitif sebaiknya hindari produk skin care dengan kandungan pewangi yang tinggi ya!

source: https://www.newbeauty.com/




Kulit Terasa Gatal


Baik disertai ruam ataupun tidak, rasa gatal pada kulit bisa menjadi tanda bahwa kulit mengalami alergi pada skin care. Perhatikan skin care yang menyebabkan kulitmy gatal-gatal dan segera ganti ya, Ladies! 
 

source: http://www.pictoucountysexualhealth.com/
<baca juga>




Muncul Jerawat


Penggunaan skin care dengan bahan aktif (seperti AHA/BHA misalnya) bisa memunculkan reaksi yang dinamakan purging pada kulit. Ketika purging, akan muncul jerawat yang menyerupai bruntusan pada kulit dan tidak perlu dikhawatirkan, karena ini akan hilang dengan sendirinya dan kemudian membuat kulit terlihat lebih baik.

Tetapi, kamu perlu waspada jika kamu tidak menggunakan skin care dengan bahan aktif, tetapi kulitmu mengalami jerawat yang cukup parah dalam waktu yang lama. Jerawat yang muncul karena reaksi alergi pada skin care bisa menjadi lebih parah seiring kamu menggunakan produk tersebut. Hentikan penggunaan skin care dan gunakan produk lain yang lebih sesuai dengan kulit.
 

source: http://womanista.com/




Kulit Terasa Kering dan Kencang


Pernah merasakan kulit wajah yang terasa seperti ditarik? Hal ini menandakan bahwa kulitmu telah kehilangan minyak alami yang berfungsi sebagai pelembap dan pelindung. Jangan lanjutkan penggunaan skin care jika kulitmu terasa seperti ini ya! Penggunaan lebih lanjut bisa menyebabkan kulit dehidrasi, iritais, dan terlalu kering.
 

source: http://goop.com/
<baca juga>




Rasa Terbakar dan Menyengat Pada Kulit


Penggunaan serum Vitamin C memang bisa memberikan sensasi menggelitik, tetapi jika sensasi yang dirasakan justru malah menyakitkan kulit (seperti rasa terbakar dan menyengat), itu tandanya bahwa kandungan pada skin care-mu terlalu kuat untuk kulit.

Segera bersihkan wajahmu jika kulit terasa menyengat dan terbakar setelah penggunaan skin care. Jangan sampai kamu menahan rasa sakit dan mengharapkan hasil maksimal dari skin care yang tidak cocok ya!
 

source: https://topnaturalremedies.net/