Smurf Town

Tentu kamu tahu film atau serial Smurf kan? Gayanya yang lucu dan bentuknya yang unik berwarna biru tentu menjadi daya tarik tersendiri. Menempati rumah-rumah jamur berwarna merah dan bertingkah menggelikan ini mempunyai tubuh yang pendek. Nah di Korea Selatan, ada satu pedesaan yang dinamai Smurf Town. Petualangan dan suasana nyata di film digambarkan disini. Ada 12 rumah Smurf di Smurf Town yang berbentuk jamur yang dapat disewa. Dengan berbagai jamur aneka warna, kamu dapat memilih tempat penginapan di desa ini.

Hotel yang mirip dengan bungalow di Indonesia ini dapat digunakan dan cocok untuk ditempati sekeluarga. Hotal unik Smurf Town terletak di Kota Hwaseong, Provinsi Gyoenggi Korea Selatan. Kamu bisa turun di Stasiun Metro terdekat yaitu Oido, keluar di pintu 2 dan menyeberang jalan kemudian naik bus nomor 790.

source: https://stays.tripzilla.com


 

Pottery Village Bed & Breakfast

Nama yang cukup unik ya ladies. Kalau kamu menginap disini kamu akan terasa tinggal di dalam vas bunga yang cantik. Bangunan yang didirikan menyerupai pot keramik atau vas tradisional Korea berukuran besar. Dengan aneka lukisan indah layaknya vas bunga, tempat penginapan ini terletak di pinggir pantai, sehingga mempunyai pemandangan yang indah dan menjadi favorite para wisatawan.

Uniknya lagi, interior di dalam kamar bernuansa kayu dengan berbentuk bulat menyerupai pot, yang tidak akan kamu temui di tempat lain. Terletak di Pulau Yeongheung di Laut Kuning Incheon, kamu dapat memandang laut luas dari dalam 'pot'. Dengan harga terjangkau sekitar Rp800.000 per malam, kamu sudah dapat tidur di dalam vas bunga cantik bersama dengan keluarga.

source: http://gayahidup.dreamers.id


 

baca juga

Aladdin Pension

Lain smurf, lain pula Aladdin. Rupanya Korea suka memberikan petualangan seru dengan mendesign hotel unik ala film kartun, seperti Aladdin Pension yang bergaya Timur Tengah. Kalau kamu penasaran dan ingin mencoba rumah Aladdin, pergilah ke hotel unik yang berada di Pulau Daebu-do. Hotel ini terdiri dari 4 gedung terpisah dimana tiap gedung mempunyai 11 kamar yang dapat kamu sewa.

Namun kamu jangan tertipu penampakan dari luarnya ya, ladies. Walaupun eksteriornya adalah rumah Aladdin, ternyata didalamnya mempunyai interior super modern layaknya sebuah hotel, jauh dari kesan Timur Tengah lho. Namun terdapat juga beberapa lukisan atau mural Aladdin di kamar. Kamu juga dapat menemukan pada karpet mini layaknya karpet terbang Aladdin dan lampu ajaibnya di beberapa ruangan. Kamu dapat pergi kesini dari Stasiun Oido menuju Pulau Daebu-do. Penasaran mau menginap di rumah Aladdin? Jangan lupa mampir ke Aladdin Pension ya kalau ke Korea. Pasti akan menambah pengalaman seru berliburmu.

source: https://stays.tripzilla.com


 

Happy House Santorini

Satorini adalah sebuah nama desa di Yunani. Bangunan dengan dinding yang tinggi bercat putih ini mempunyai jendela yang besar layaknya kastil. Mengimbangi warna putih ada warna biru pada bingkai jendela sehingga menghasilkan bangunan yang tampak elegan di Eropa. Suasana inilah yang dihadirkan di Korea. Hotel unik yang bernama Happy House Santorini ini memang mengingatkan akan suasana musim panas di Eropa.

Jika kamu ingin mendapatkan suasana yang mirip Eropa ketika berkunjung ke Korea, sambangilah Hotel Happy House Santorini dengan tarif 120.000 won atau setara dengan Rp 1,3 juta permalam. Untuk kesini, kamu dapat pergi ke Statiun Suwon dan keluar di pintu no 6. Dari sana kamu dapat melamjutkan perjalanan dengan bis bernomor 1004 dan turun di Gaegyeongchon dengan berjalan kaki sekitar 15 menit sampai ke hotel.

source: https://stays.tripzilla.com


 

baca juga

Gulliver's Travel Pension

Gulliver's Travel Pension adalah salah satu hotel unik di Korea. Penginapan ini dinamai berdasarkan film terkenal dengan judul yang sama. Terletak di Yellow Sea, hotel ini didesign dengan model dan gaya kapal bajak laut. Hotel ini sengaja didirikan di dekat laut agar terkesan sedang berada di tengah kapal. Memiliki pemandangan air  yang bagus, hotel ini memiliki sebuah ruangan bergaya kapal bajak laut dimana kamu dapat bermain games dan minum layaknya bajak laut.

Hotel ini terletak di Pulau Deabu-do yang dapat dicapai dari Stasiun Oido menuju pertigaan Bukdong dengan menggunakan bus nomor 790. Dengan harga 130.000 won atau setara dengan Rp 1,4 juta, kamu sudah dapat merasakan menginap di istana indah milik kerajaan liliput tempat Gulliver terdampar.

source: http://indofankor.blogspot.co.id


 

Domgrami

Korea Selatan tak hanya terkenal dengan Pulau Jeju yang sangat indah hingga dijadikan tempat shotting drama Korea ataupun film. Di pulau ini terdapat hotel unik bernama Domgrami. Hotel dengan model unik berbentuk pondok yang mungil berbentuk bulat lucu ini terlihat seperti penginapan dalam negri dongeng. Hampir mirip dengan jamur, penginapan ini hampir mempunyai atap yang bulat. Dilihat dari atas, penginapan ini menyerupai bola yang indah dengan sinar lampu yang menyala di malam hari.

Terletak di dekat pantai, bangunan ini memang tampak unik dan sangat bagus ini berharga 190.000 won atau sekitar Rp 2,2 juta. Masih penasaran? Buruan ke Pulau Jeju dengan hotel unik ini ya, ladies.

source: http://indofankor.blogspot.co.id