Mencuci Celana Dalam Wanita

Mencuci celana dalam wanita sebenarnya tidak sulit, kamu hanya perlu memperhatikan beberapa hal agar celana dalam kamu tetap awet dan tidak mudah rusak.

  1. Perhatikan bahan celana dalammu. Celana dalam wanita memiliki ragam bahan dan aksesoris yang bermacam-macam. Ada yang memiliki renda, pita, hingga manik-manik, serta bahan brukat yang mudah robek. Pisahkan celana dalam dengan bahan-bahan tersebut. 
  2. Untuk celana dalam yang polos, kamu dapat mencucinya di mesin cuci. Namun pastikan kamu memasukannya terlebih dahulu ke dalam kantung pencuci khusus agar tidak mudah melar karena tersangkut dengan pakaian-pakaian lain.
  3. Namun, cara yang lebih aman adalah dengan mencucinya secara manual dengan tangan.
source: http://nakulo-daleman.blogspot.com

Langkah mencuci celana dalam dengan tangan :

  • Siapkan baskom atau ember dengan air hangat.
  • Campurkan sabun dengan kandungan deterjen ringan. Deterjen yang terlalu kuat dapat merusak serat kain pada celana dalam.
  • Rendam selama kurang lebih 5-10 menit.
  • Kucek perlahan dengan tangan. Lalu peras air sabun, dan bilas hingga bersih.


 
baca juga

Menyetrika Celana Dalam

Nah, sebenarnya, untuk pakaian dalam termasuk celana dalam, tidak perlu untuk disetrika. Namun, jika kamu merasa risih dengan risiko bakteri yang menempel saat dijemur, kamu dapat menyerikanya dengan memastikan beberapa hal :

  1. Jika celana dalam kamu terlalu tipis dan lembut bahannya, urungkan niatmu untuk menyetrika karena dapat merusak serat bahan dari celana dalam kamu.
  2. Gunakan suhu rendah untuk menyetrika celana dalam agar tidak membuatnya melar.
  3. Hindari menyetrika pada bagian karet karena dapat membuat karet longgar.
source: http://laundryhotel.co.id/blog/


 

Menyimpan Celana Dalam

Terakhir, saat proses penyimpanan, pastikan kamu sudah membersihkan kotak tempat kamu menyimpan celana dalam. Jauhi dari benda tajam seperti peniti, pentul, apalagi paku dan kayu-kayu lemari. Benda-benda itu dapat berbahaya dan membuat celana dalam kamu rusak. Akan lebih baik jika kamu menyiapkan kotak khusus untuk penyimpanan pakaian dalam kamu.

source: https://jadiberita.com

Nah, itulah beberapa cara merawat celana dalam dengan baik. Pastikan kamu selalu memperhatikan semua tahapannya agar celana dalam kamu tidak mudah rusak dan melar. Semoga bermanfaat, ya!