Selalu Menggunakan Sunblock

Sinar matahari memang tidak dapat membuat bibir menjadi belang atau tanning. Tapi, perlu kamu ketahui, sinar matahari bisa membakar kulit bibir kamu sehingga membuat bibir menjadi kering. And yeah, kulit bibir yang kering akan membuat bibir kamu terlihat lebih gelap, dan bahkan tidak cukup jika mengatasinya hanya dengan lipstik untuk kulit sawo matangladies.

Karena itu, jangan lupa untuk selalu menggunakan sunblock pada bibir kamu kemanapun kamu pergi ya, apalagi jika kamu beraktivitas di ruangan terbuka. Kamu bisa mengoleskan lipbalm atau lipstick yang mengandung minimal SPF 20, Beautynesian. It will protect your lips from sun damage, ladies!
 

source: https://dashofwellness.com



Ucapkan Selamat Tinggal pada Rokok

Yup, sudah jadi rahasia umum kalau rokok dapat membuat bibir kamu terlihat hitam, Beautynesian! Hal ini karena rokok mengandung nikotin, tar, dan tembakau yang dapat menggelapkan bibir. Selain itu, panas dari rokok juga akan memproduksi melanin lebih banyak sehingga dapat membuat bibir terlihat lebih hitam. So yeah, if you want to make your lips look brighter dan pinker, try your bear to avoid or stop smoking, ladies!
 

source: http://www.taringa.net
baca juga



Melembapkan dan Memijat Bibir

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kulit bibir yang kering akan membuat bibir kamu terlihat lebih hitam atau gelap, lho. Karena itu, kamu wajib memastikan bahwa bibir kamu senantiasa lembab, ladies.

Sebaiknya kamu menggunakan lipbalm atau produk bibir yang mengandung zat pelembab, seperti almond oil, shea butter, dan cocoa butter. Selain itu, Beautynesian juga sebaiknya mengaplikasikan pelembab bibir tersebut dengan teknik memijat, karena memijat bibir dapat meningkatkan aliran darah di bibir sehingga akan membuat warna bibir kamu terlihat lebih cerah, ladies.
 

source: https://thebody.gr



Mengangkat Sel-sel Kulit Mati pada Bibir

Bibir yang hitam dan kusam juga bisa disebabkan oleh penumpukan sel-sel kulit mati pada bibir, lho. Oleh sebab itu, kamu harus rajin melakukan lip exfoliating atau mengangkat sel-sel kulit mati di bibir sehingga bibir kamu terlihat lebih cerah, ladies.

Untuk mengangkat sel-sel kulit mati di bibir, kamu bisa menggunakan produk lip exafoliator yang dijual khusus di toko-toko kosmetik, Beaautynesian!

source: http://www.ysislorenna.com
baca juga


Namun, jika malas membeli, kamu bisa menggunakan scrub gula yang super duper terjangkau, kok. Cukup campurkan 1 sdm gula putih dengan sedikit madu atau minyak zaitun. Kemudian ulaskan campuran ini pada bibir kamu dan gosok secara perlahan untuk meluruhkan sel-sel kulit mati pada bibir. Setelah 1 menit, bersihkan bibir kamu dengan handuk atau kain basah dan ulaskan lipbalm pada seluruh bibir. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara satu ini 2 kali per minggu, ya. Tapi ingat, jika lip exfoliating ini mengiritasi bibir kamu, gosok bibir kamu secara lebih pelan atau cukup lakukan  cara ini 1 kali per minggu, ladies!
 

source: https://experthometips.com



Memanfaatkan Buah dan Sayuran

Beautynesian juga bisa memanfaatkan buah dan sayuran untuk mencerahkan bibir hitam kamu, lho. Buah dan sayuran ini tidak perlu dikonsumsi melainkan cukup dibiarkan melakukan kontak langsung dengan kulit bibir kamu, ladies.

Kamu bisa menggosokkan potongan kentang mentah pada area bibir kamu sebelum tidur, kemudian membersihkannya dengan air hangat di pagi hari. Perlu Beautynesian ketahui, kentang mengandung enzim "catecholase," yang dapat mengurangi warna gelap atau hitam pada bibir.
 

source: http://fromaway.com


Selain itu,Beautynesian  juga bisa menggunakan menggosokkan air lemon segar pada seluruh permukaan bibir sebelum tidur dan membersihkannya dengan air hangat pada pagi hari, lho. Yup, air lemon bisa mencerahkan kulit kamu termasuk mecerahkan bibir hitam serta membuat bibir terlihat lebih segar dan pink, ladies.

source: http://www.howtoxp.com



Mengonsumsi Air Mineral yang Cukup

Selain menggunkan pelembab, kamu juga perlu mengonsumsi air mineral yang cukup agar bibir kamu tidak kering sehingga terlihat lebih gelap, ladies. Dengan mengonsumsi air menineral minimal 2 liter per hari, bibir kamu akan menjadi lembab, kenyal, sehat, dan pastinya lebih berwarna cerah atau pink, lho!

source: http://www.well-beingsecrets.com