Ladies, jangan bersedih dulu jika tinggimu tidak semampai seperti model yang berjalan diatas catwalk. Pasalnya, ternyata dengan sedikit trik berbusana yang tepat, kamu bisa lho menciptakan ilusi agar tubuhmu terlihat lebih tinggi dan juga proporsional! Karena itu, coba dulu simak 4 tips berbusana agar terlihat lebih tinggi berikut.



Go Short or Go Long


Ini tips paling dasar pertama. Jika kamu tidak memiliki kaki yang jenjang, sebaiknya hindari bawahan, baik itu rok maupun celana, dengan panjang yang nanggung. Jika kamu ingin memakai bawahan pendek, pilih bawahan yang panjangnya diatas lutut.

Hal sederhana ini membuat kakimu terlihat lebih panjang. Sebaliknya, jika kamu ingin memakai bawahan yang panjang, kenakan rok/celana dengan panjang hingga semata kaki. Hindari bawahan dengan panjang nanggung, seperti sepanjang betis misalnya.
 

source: https://id.pinterest.com/




Say Yes to High Waist


Bingung memilih celana jeans low, middle, atau high waist? Pilih yang high waist untuk kamu yang bertubuh mungil! Pasalnya, karet celana yang mencapai pinggang bisa memberikan porsi lebih agar kakimu menjadi jenjang. Hal ini bisa berlaku untuk celana panjang maupun celana pendek lho ya!
 

source: https://id.pinterest.com/
baca juga




Well-fitted Clothes is Your Friend


Ingat Ladies, kamu dengan tubuh kecil harus pintar-pintar menata proporsi pakaian di tubuhmu. Hindari pakaian yang terlalu gombrong ataupun pakaian dengan panjang yang nanggung.

Apabila kamu ingin memakai pakaian yang besar (seperti kaos oversize misalnya), pastikan kamu memakainya dengan memasukkan bagian ujung kaos kedalam celana model high waist.

Sedangkan jika kamu ingin memakai luaran, pastikan blazer ataupun vest kamu ukurannya pas dan tidak kebesaran. Dengan trik ini, proporsi tubuhmu akan tetap terjaga dan tidak terlihat “tenggelam”.
 

source: https://id.pinterest.com/




Try Vertical Stripes


Motif vertikal atau garis lurus kebawah sudah lama menjadi salah satu tips berbusana agar terlihat lebih tinggi yang digunakan. Daripada memakai garis horizontal yang melebar kesamping, kamu yang menginginkan ilusi tubuh lebih panjang lebih baik mencoba memakai baju dengan motif garis vertikal.
 

source: https://id.pinterest.com/