Gunakan Sisir yang Tepat

Pilihlah sisir yang tepat untuk rambut yang panjang, sulit diatur dan mudah rontok. Dengan pemilihan sisir yang tepat, tentu rambutmu akan menjadi lebih mudah diatur dan tidak kusut. Rambut kusut adalah salah satu penyebab rambut rontok. Jika kamu mempunyai permasalahan rambut diatas, sebaiknya kamu memilih sisir dengan gigi yang jarang. Sisir jenis ini akan mengambil sedikit rambut sehingga rambutmu tidak mudah rontok. Hindari sisir round brush yang mirip sisir gulung. Sisir jenis ini justru akan meluruhkan rambutmu.

source: http://www.satuharapan.com


 

Keramas dengan Air Dingin

Air hangat memang menyegarkan dan membuat kamu lebih tenang. Namun sayangnya hal ini tak berlaku untuk rambut. Air hangat justru akan memudahkan pori-pori terbuka. Pori-pori yang terbuka akan menimbulkan ketombe karena debu dan polusi setiap hari. Salah satu tips rambut panjang yang sehat dan kuat adalah keramas menggunakan air dingin, dimana air dingin dapat meminimalisir jumlah rambut yang rontok, mengurangi minyak di kepala dan menjadikan kulit kepala lebih segar.

source: http://health.liputan6.com


 

baca juga

Menggunakan Kondisioner

Setelah keramas, gunakan kondisioner agar akar rambut lebih kuat, tidak kusut dan tidak cepat rontok. Walaupun ada banyak jenis kondisioner yang dijual di pasaran, sebaiknya pilihlah yang mengandung bahan alami seperti lidah buaya, alpukat, mentimun atau beberapa yang lainnya. Berikan sentuhan lembut pada rambut dan akar rambut dengan pijatan perlahan, agar kondisioner meresap. Diamkan beberapa saat dan basuhlah dengan air dingin.

source: http://pojoksatu.id


 

Pakaiah Hair Tonic

Agar akar rambut lebih kuat dan tidak gampang rontok, memang rambut perlu perhatian yang lebih. Setelah rambut kering, pakailah hair tonic agar rambut lebih kuat dari dalam. Hair tonic yang mengandung vitamin rambut, tentu akan berkhasiat pada penguatan akar rambut. Selain menguatkan akar rambut, hair tonic juga dapat bermanfaat menyuburkan rambut, memanjangkan rambut dan membuat rambut lebih sehat.

source: http://rambutidaman.blogspot.co.id


 

baca juga

Hindari Menggunakan Alat Elekronik

Salah satu tips rambut panjang yang sehat dan tidak rontok adalah meminimalisir penggunaan alat elektronik. Alat elektronik seperti hair dryer, blow listrik dan beberapa yang lainnya tentu tidak baik bagi kesehatan rambut. Alat dengan suhu yang sangat panas ini akan membuat rambut rontok lebih cepat, terutama jika kamu mempunyai rambut yang panjang. Janganlah terlalu sering menggunakan alat elektronik kalau tidak terpaksa ya, ladies. Ini adalah salah satu cara yang efektif untuk dilakukan.

source: https://www.merdeka.com