Sudah menjadi rahasia umum bahwa air putih bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Faktanya, bahkan menurut Journal of Biological Chemistry, sekitar 60% bagian tubuh manusia terdiri dari air, terutama otak dan, paru-paru, dan otot. Dengan angka tersebut, sudah jelas bahwa tubuh bisa kehilangan fungsi optimalnya jika kekurangan asupan air. Sekarang sudah kebayang kan betapa penting peran air dalam tubuh kita? 

Lalu, ada kabar gembira juga untuk para Beautynesian. Ternyata, air tidak hanya bagus untuk kesehatan tubuh, tetapi juga bermanfaat untuk mempertahankan kecantikan kulit hingga rambut. Apa saja sih manfaat air putih untuk kecantikan?


Air Putih Bisa Membantu Tubuh Mengontrol Kalori


Bagi para wanita yang memperhatikan berat badan, kata “kalori” mungkin menjadi musuh terbesar yang perlu dihindari. Nah, dengan cukup minum air putih setiap harinya, kita sudah membantu tubuh untuk merasa ‘kenyang’ dan mengurangi kalori yang masuk. Tidak heran, ada salah satu jenis diet yang mengandalkan air, seperti diet air putih. Selain itu, air putih juga mengandung kalori yang lebih sedikit dibandingkan minuman bersoda dan minuman ringan yang tidak sehat.
 

source: https://www.curejoy.com/



Air Putih Berperan untuk Menjaga Kecantikan Kulit


Kulit juga mengandung air, dan apabila kandungan air tersebut berkurang, kulit bisa terlihat kering hingga muncul kerutan dan garis halus. Berbagai hal ini bisa kamu hindari dengan mencukupi kebutuhan air agar tubuh dan kulit tidak dehidrasi. Ingin kulit senantiasa terlihat glowy? Jangan sampai kurang minum air putih ya!
 

source: http://www.thebrunettediaries.com/
baca juga



Air Putih Membantu Meningkatkan Metabolisme


Metabolisme yang tinggi berarti pembakaran kalori yang lebih cepat. Nah, dengan meminum air putih yang cukup, tubuh akan mempercepat proses pembakaran kalori dari makanan yang baru saja kamu konsumsi. Peneliti bahkan menemukan bahwa minum 1,5 liter air setiap harinya bisa meningkatkan pembakaran kalori ekstra hingga 200 kalori. Jangan sampai kurang minum ya, Ladies!
 

source: http://www.rd.com



Selain Kulit, Air Juga Menjaga Bisa Kesehatan Rambut!


Tubuh yang dehidrasi atau kekurangan air bisa berdampak pada penampilan rambut yang kering dan kusam, hingga mempengaruhi pertumbuhan rambut. Untuk menghindari hal ini, pastikan tubuhmu tidak kekurangan air, karena nyatanya rambut juga membutuhkan air untuk bisa bersinar dan berkilau secara maksimal.
 

source: http://www.stylecraze.com/
baca juga

Mulai sekarang, jangan lupa cukupi kebutuhan air harian ya, Beautynesian!