Bahan yang Tepat

Ibu yang sedang mengandung, akan terjadi peningkatan metabolisme dalam tubuh. Peningkatan ini akan menyebabkan kamu menjadi lebih sering berkeringat. Pemilihan bahan yang tepat tentu akan membuat kamu tetap nyaman selama beraktivitas. Terlebih kamu akan menggunakan baju ini minimal untuk enam bulan kedepan. Sebaiknya hindari baju yang terlihat modis namun tidak nyaman digunakan. Bahan yang nyaman digunakan dan menyerap keringat dengan baik adalah baju yang terbuat dari katun.

source: http://qleanerlaundry.hol.es


 

Pilihlah Pakaian yang Longgar

Kondisi janin didalam perut yang semakin berkembang, akan membuat perutmu bertambah membesar. Mulailah mencari pakaian yang longgar agar perut tidak terasa tersiksa dan sempit karena bahan yang ketat. Tak harus baju hamil berbentuk dress, kamupun dapat menggunakan celana panjang karet, khusus wanita hamil. Yang penting, baju yang kamu gunakan tidak membuat perutmu terasa sesak dan tersiksa ya, moms. Baju untuk ibu hamil yang longgar akan membuatmu lebih leluasa bergerak.

source: http://idemodelbusana.com


 

baca juga

Warna yang Sesuai

Tiap orang mempunyai warna favorite, demikian juga halnya dalam memilih warna baju hamil. Kalau kamu termasuk orang yang aktif dan ceria, biasanya kamu akan memilih warna yang cerah. Sebaliknya jika kamu termasuk orang yang berkarakter lembut, kamu tentu akan memilih warna yang lebih soft seperti pink, biru muda, peach atau beberapa warna kalem lainnya. Walaupun semua warna adalah bagus, namun sebaiknya kamu tidak 'menabrak' warna diluar kebiasaanmu, yang tidak membuatmu nyaman serta tidak percaya diri.

source: http://idemodelbusana.com


 

Pemilihan Model

Ada banyak model baju hamil yang dijual di pasaran. Mulai dari yang mahal hingga murah. Mulai yang dijual di mal hingga di pasar-pasar atau toko pakaian. Pilihlah model baju hamil yang sesuai dengan seleramu ya, moms agar kamu tampil lebih nyaman dan percaya diri. Kamu dapat memadupadankan atasan dengan blazer longgar ditambah dengan celana panjang karet. Atau kamu dapat kenakan outfit yang cantik senada dengan warna bawahanmu.

source: https://gaya.tempo.co


 

baca juga

Sesuaikan dengan Aktivitasmu

Ada banyak wanita hamil yang masih aktif bekerja hingga masa persalinan tiba. Jika kamu bekerja di ruangan AC dengan udara yang dingin, kenakan baju untuk ibu hamil yang agak tebal dengan lengan panjang agar kamu lebih nyaman. Namun jika kamu sering beraktivitas di luar kantor, pilihlah baju hamil yang ringan dan nyaman untuk kebutuhan kegiatannmu. Untuk olahraga, ada baju hamil khusus untuk berolahraga yang terbuat dari bahan kaos. Jadi sebaiknya sesuaikan pakaian hamilmu agar tetap nyaman dan modis tentunya.

source: https://www.instagram.com/putrititian