Bubur Ayam Barito

Kalau kamu penggemar bubur ayam sejati, ngga mungkin deh kalau kamu ngga tau bubur ayam yang satu ini, yup, bubur ayam Barito. Tekstur bubur ini lembut dan tidak terlalu encer, porsi bubur juga nya cukup besar ditambah dengan limpahan toping seperti ayam dan cakwe yang bikin nagih. Keunikan Bubur Ayam Barito ini terletak di topping cheese stick dan telur setengah matang yang jadi pelengkap topping-nya. Kebayang ga tuh gimana gurihnya? Yuk langsung datengin tempatnya, Beautynesian!

Harga: Rp. 19.000
Alamat: Gandaria Tengah III No. 1, Jakarta Selatan.

 
source: http://hargamenu.com


 

baca juga

Bubur Ayam Cikini H Sulaiman

Bubur ayam yang sudah melegenda di Jakarta ini terletak di Cikini. Buka 24 jam, bubur ini menyajikan cita rasa bubur yang unik dan lezat dengan porsi yang banyak. Keunikan Bubur Ayam Cikini HR Sulaiman ini terletak di telur setengah matangnya, kenapa unik? Karena telur yang sebelumnya mentah dibenamkan ditengah bubur yang masih panas dan bikin telurnya jadi setengah matang. Nikmatnya bubur ini juga disajikan lengkap dengan suiran ayam kampung, cakwe, dan emping yang kriuk-kriuk.

Harga: Rp.18.000
Alamat: Jalan Cisadane No.121, RT.9/RW.4, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat

source: https://gastronomy-aficionado.com/2014/12/31/bubur-cikini/


 

Bubur Ayam Kamseng Restaurant

Untuk kamu yang suka kelaperan tengah malam , dateng deh ke Bubur Ayam Kamseng Restaurant yang buka 24 jam. Enaknya bubur ini udah terkenal banget lho, seantero Jakarta. Jadi, bubur disajikan polos dan kamu bisa pilih toping bubur yang super enak seperti daging sapi, sea food , telor asin, telor pitan dan cakwe. Lengkap banget kan? Yuk langsung cobain Bubur Ayam Kamseng di Jakarta Barat ini, Beautynesian.

Harga: Rp.10.000-Rp.30.000
Alamat: Jl. Mangga Besar 1 No. 26, RT.5/RW.5, Mangga Besar, Tamansari, Kota Jakarta Barat

source: https://anakjajan.com


 

baca juga

Bubur Ayam Bang Tatang

Kamu pengen makan bubur dengan toping ayam menggunung? Dateng aja ke Bubur Ayam Bang Tatang di Palmerah! Rasa buburnya aja udah enak banget dengan tekstur kental dan kaldu ayam sebagai kuah, ditambah topping ayamnya yang juara banget banyaknya, dan ayam yang digunakan sebagai topping itu adalah ayam kampung lho, tambah spesial, kan bubur ini. Ngga heran deh kalau bubur ini jadi salah satu yang terenak dan terfavorit di Jakarta.

Harga: Rp. 25.000
Alamat: Jalan Palmerah Barat No.23, Palmerah, Jakarta Barat

source: https://twitter.com/berburu_makan/status/698492464634601472


 

Bubur Ayam Angke

Untuk kamu yang ingin mencoba bubur ala Cina, Bubur Ayam Angke ini adalah pilihan tepat. Bediri sejak tahun '80-an, bubur ini selalu ramai dengan pelanggan yang rela antri untuk mendapatkan topping andalan di rumah makan ini, yaitu pek cam kee alias ayam rebus. Dari tampilannya aja, ayam rebus ini udah bikin laper banget lho, kulitnya mengkilap dengan daging yang terlihat juicy dan empuk, sempurna banget deh saat berpadu dengan bubur yang bertekstur encer dengan rasa yang gurih. Yummy!

Harga: Rp.50.000-Rp.100.000
Alamat: Komplek Taman Harapan Indah, Jl. Tubagus Angke BB No.4, Jelambar, Jakarta Barat.

source: https://anakjajan.com


 

Bubur Ayam Sinar Garut Bogasari Ragunan

Penggemar keju ngga boleh melewatkan salah satu bubur terenak di Jakarta ini, Bubur Ayam Sinar Garut Bogasari yang punya topping keju melimpah di atasnya. Selain keju, ada juga pilihan toping kornet dan telur setengah matang yang dimatangkan dengan panas bubur di mangkoknya, lengkap juga dengan taburan cheese stick yang bikin rasa bubur ini tambah gurih dan lezat. Warung makan bubur ayam ini juga menghidangkan menu selain buru lho, yaitu roti bakar, mie goreng, mie rebus. Dateng langsung ke cabang terdekat dari rumahmu, di Depok, Ciputat, Bintaro atau Tugu Tani!

Harga: Rp. 20.000
Alamat: Jl. Taman Margasatwa Ragunan, dekat SMK 57

source: http://www.damniloveindonesia.com