1. Gaya Satu

Banyak wanita yang ragu memilih gaun dengan materian brokat yang memiliki motif daun atau bunga dengan alasan takut terlihat tambah gemuk. Jangan takut ladies! Penggunaan bahan brokat tidak akan membuat tubuhmu bertambah gemuk asalkan kamu tepat memilih model dan aksesoris pada gaun tersebut.

Contohnya pada gambar di bawah ini padanan gaun hijab panjang yang menggunakan aksesoris belt yang akan memberi kesan ramping pada bagian pinggangmu. 
 

source: https://id.pinterest.com




2. Gaya Dua 

Memilih gaun dengan cutting two color dan potongan yang berbeda pada bagian depan merupakan pilihan yang cerdas. Potongan membentuk silut pada bagian depan akan memberikan ilusi tubuh yang terlihat lebih slim. Selain itu, tambahan aksesoris seperti mini belt, juga akan memberikan kesan manis dan elegant pada gown look kamu. 
 

source: https://id.pinterest.com
<baca juga>




3. Gaya Tiga

Sah- sah saja jika kamu tidak pede menggunakan gaun dengan warna yang cerah karena tubuh gemukmu. Pilihan warna hitam untuk gaun hijab juga tidak salah, asalkan kamu pintar memilih aksesoris yang tepat agar gaunmu tidak terlihat 'sepi' ladies
 

source: http://www.beyaztesettur.com




4. Gaya Empat

Si pemilik tubuh big size jangan takut bermain warna sekalipun itu warna-warna terang yang menggunakan gliters atau payet-payet menyala. Pilihlah model dan bahan yang tepat seperti contoh model di bawah ini, gaun yang memiliki motif garis di bagian perut yang bisa menyamarkan pinggul besarmu. So chic
 

source: https://m.dhgate.com
<baca juga>




5. Gaya Lima 

Pilihan cerdas lainnya memilih gaun yang tepat untuk tubuh gemuk adalah mencari material alias bahan yang tepat untuk menyempurnakan penampilanmu. Sebaiknya pilihlah bahan yang 'jatuh' dan halus agar bisa menutupi lekuk tubuh dan ringan. Biasanya bahan tersebut seperti sifon, sutra, ceruti atau satin silk yang nyaman dan ringan. 
 

source: https://www.aliexpress.com