Memiliki paha langsing bukan lagi sekedar angan-angan lho Beautynesian! Seperti yang pernah dibahas diartikel sebelumnya bahwa buat kamu para wanita workaholic tentunya kamu perlu memperhatikan penampilan kamu bukan?

Nah kalau kamu memang tidak sempat untuk berolahraga di pagi hari, kamu bisa mengganti porsi workout kamu dimalam hari kok Beautynesian. Eits! Tenang aja, olahraga malam hari tidak berbahaya kok, hanya saja kamu dianjurkan untuk melakukan olahraga yang ringan-ringan saja agar kamu terhindar dari dehidrasi saat tidur. Kira-kira olahraga malam hari apa aja sih yang bisa kamu lakukan? Berikut pembahasannya. 


 

Run On Place

Gerakan yang satu ini merupakan salah satu tipe work out yang sangat mudah dan tidak ribet untuk dilakukan. Hanya mebutuhkan sedikit spaca kamu sudah bisa melakukan gerakan ini. Untuk porsi latihan awal kamu bisa membagi porsi kesanggupan kamu dalam setiap sesi. Misalnya kamu baru pertama kali melakukan olahraga dalam waktu yang lama makan disarankan untuk memulainya dengan porsi kesanggupan yang mudah. Contoh :
  • Satu kali latihan memiliki 6 sesi. Satu sesi berisikan 1 menit melakukan run on place. setiap satu sesi selesai, lakukan gerakan work out lainnya seperti sit up, squat, sit up selama satu sesi, lalu kembali kedalam sesi run on place sebanyak 6 kali atau 6 sesi. Total sesi run on place yang kamu lakukan 6 kali dan 6 sesi work out tipe lain.
source: http://www.huffingtonpost.com

Noted :
Setiap sesi kamu berikan waktu break selama 20 detik. Untuk hasil yang lebih akurat, gunakan stopwatch atau jam untuk mengukur sudah selama apa kamu berolahraga ataupun beristirahat.

 

baca juga

Hip Rise

Setelah melakukan lari ditempat, latihan berikutnya adalah melakukan gerakan hip rise. Gerakan ini memang sedikit agak membebani otot paha dan betis kamu, sehingga jangan heran jika kamu akan merasakan nyeri perenggangan setelah melakukan gerakan ini.

Untuk latihan awal, lakukan hip rise sebanyak 2 set dalam sehari, dengan hitungan 10 kali gerakan dala satu kali latihan. Oh iya! Agar gerakan kamu lebih terasa, cobalah untuk melakukan gerakan ini secara perlahan agar kamu mengetahui bagian otot yang sedang terlatih.
source: http://www.prefectfitness.com


 

Squat Jump

Gerakan squat jump merupakan salah satu gerakan yang condong pada gerakan perut hingga telapak kaki. Gerakan ini terkenal sangan ampuh untuk melatih otot-otot kaki, khususnya bagian paha dan betis. Buat kamu yang masih pemula dalam melakukan gerakan ini, lakukan gerakan Squat Jump sebanyak 1 sampai dua set dalam sehari, dengan hitungan 10 kali gerakan dalam 1 set latihan.

 

source: http://www.sportswomen.ie
Tips:
Lakukan istirahat selama 30 detik setalah melakukan satu set latihan sebagai jeda pendinginan pada otot kamu yang belum terlatih. Setelah set latihan selesai, lakukan pendinginan dengan cara duduk dengan posisi kaki lurus kedapan lalu gerakan perlaha untuk melemaskan otot-otot kamu.

 
baca juga

Pogo Jumping

Gerakan melompat rendah dengan speed yang cukup cepat ini bisa menjadi salahs satu gerakan work out yang ampuh untuk membakar kalori dan lemak jenuh pada tubuh secara cepat, khususnya pada bagian perut ke bawah (pinggang, paha, betis). Lakukan gerakan pogo jumping dengan cara membagi porsi kesanggupan kamu dengan itungan sesi. Dalam satu kali latihan kamu bisa menyilangkan sesi latihan lainnya seperti squat jump atau body weight squat untuk variasi latihan yang lebih sempurna.

  • Untuk awal kamu bisa memberikan 6 sesi secara bersilangkan dengan sesi work out lainnya. Lakukan istirahat selama 20 detik pada sesi 1 hingga sesi 3, lalu lakukan istirahat 10 detik pada sesi-sesi selanjutnya agar tubuh kamu terbiasa dengan latihan tubuh.
source: http://www.runnersworld.co.za

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan latihan malam kamu secara rutin yah Beautynesian! Namun jangan lupa untuk tidak melakukan olahraga sebelum tidur secara berlebihan lho! Yuk mulai hidup sehat dan perindah tubuh kamu dengan olahraga sebelum tidur!