Tips 1: Pilih Gaun Berkerah Lebar

Ladies, untuk kamu yang bertubuh gemuk dan ingin tetap terlihat langsing saat memakai gaun hijab, disarankan untuk memakai gaun dengan kerah yang lebar. Jangan memakai gaun dengan kerah yang menutupi leher karena hanya akan membuat leher terlihat sesak. Sebaiknya cari gaun hijab pesta berkerah V atau U. Bentuk kerah seperti ini dapat menyamarkan bagian dada yang terlihat besar.

source: http://busanamuslimodis.com


 

baca juga

Tips 2: Pilih Gaun Hijab Yang Longgar

Untuk memilih gaun hijab ke pesta tanpa membuatmu terlihat gemuk, hindari gaun-gaun ketat. Gaun-gaun yang terlalu pas di tubuhmu atau terlalu ketat hanya akan membuat tubuhmu semakin terlihat gemuk. Sebaiknya pilih gaun yang longgar yang akan menyembunyikan lekuk-lekuk tubuhmu.

source: http://styleremaja.com


 

Tips 3: Pilih Gaun Bermotif Kecil

Dalam gaun hijab yang kamu pilih, pastikan corak atau motif jangan terlalu besar. Pilih gaun hijab bermotif kecil. Hal ini untuk menghindari kesan gemuk pada tubuhmu. Selain motif kecil, kamu juga bisa memilih gaun dengan motif vertikal. Motif horizontal hanya akan membuat tubuhmu terlihat semakin lebar.

source: http://www.kebayamodern.info


 

baca juga

Tips 4: Pilih Gaun Berwarna Gelap

Ladies, sudah tahu, kan, bahwa pakaian yang berwarna gelap akan membuat tubuh terlihat semakin langsing? Maka, untuk pemilihan warna gaun hijab, sebaiknya pilih gaun berwarna gelap seperti biru donker, hitam, atau merah marun.
source: http://busanamuslimodern.com


 

Tips 5: Pilih Gaun Dengan Desain Two Pieces

Untuk membuat siluet langsing pada tubuh gemukmu, usahakan memilih gaun hijab yang memiliki desain two pieces. Pastikan juga pinggangmu tampak lebih tinggi dengan desain ini agar kamu terlihat lebih langsing dan tinggi.

source: http://styleremaja.com