Memiliki perut langsing bukan lagi sekedar angan-angan lho Beautynesian! Khususnya buat kamu para wanita workaholic tentunya kamu perlu memperhatikan penampilan kamu bukan? Nah kalau kamu memang tidak sempat untuk berolahraga pagi, kamu bisa mengganti porsi workout kamu dimalam hari kok Beautynesian. Eits! Tenang aja, olahraga sebelum tidur tidak berbahaya kok, hanya saja kamu dianjurkan untuk melakukan olahraga yang ringan-ringan saja agar kamu terhindar dari dehidrasi saat tidur. So, kira-kira olahraga malam hari apa aja sih yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan perut? Berikut pembahasannya. 


 

Sit-Up

Gerakan yang satu ini merupakan salah satu gerakan yang memiliki efek latihan perut yang paling ampuh untuk membasmi lemak-lemak berlebih yang hinggap diperut kamu Beautynesian. Selain mudah untuk dilakukan, gerakan sit-up juga dapat melatih otot-otot perut kamu. Buat kamu yang iri banget liat artis-artis berperut langsing, jangan mau kalah! Dengan melakukan sit-up rutin kamu bisa buktikan bahwa perut kamu juga bisa seiindah perut mereka. Lakukan sit-up sebanyak 3 sampai 4 set setiap harinya, dengan hitungan 10 kali gerakan dalam satu set latihan.

source: http://caralangsing.net


 

baca juga

Plank

Hampir memiliki manfaat yang sama dengan gerakan sit-up, namun gerakan ini lebih condong kepada kekuatan lengan, dada dan otot perut. Gerakan ini sangat ampuh untuk memperkuat otot-otot perut kamu, mulai dari perut bagian bawah, hingga perut bagian atas. Buat kamu yang masih pemula dalam melakukan work out, lakukan latihan sebanyak 2 set dalam sehari, dengan hitungan 3 menit dalam satu set latihan.

source: http://thebeautybean.com


 

Regular Crunches

Gerakan Crunch  sekilas mirip dengan gerakan sit-up, namun yang membedakan adalah kamu hanya mengangkat separuh tubuh bagian atas kamu dari gerakan sit-up secara perlahan, sehingga terciptanya gaya beban yang lebih berat pada otot perut kamu khususnya pada bagian otot perut atas. Gerakan yang satu ini memang agak sedikit berat untuk dilakukan, Buat kamu yang masih pemula dalam gerakan ini, lakukan latihan sebanyak 1 set dalam sehari, dengan hitungan 10 kali dalam 1 set latihan. 

source: http://www.cosmo.ph


 

baca juga

Double Leg Lifts

Gerakan yang satu ini merupakan salah satu gerakan yang bisa kamu lakukan untuk membentuk otot perut bawah kamu. Gerakan ini dilakukan dengan posisi tidur lalu mengangkat kedua kaki kamu ke atas sehingga adanya gaya beban yang besar pada otot bagian bawah kamu. Lakukan latihan sebanyak 1 set dalam sehari, dengan hitungan 10 kali gerakan dalam 1 set latihan.
source: http://kristinmcgee.com


 

Run On Place

Kalau gerakan latihan otot perut sudah kamu lakukan, berikutnya kamu tinggal melakukan gerakan yang dapat membakar kadar lemak berlebih kamu dengan melakukan gerakan lari ditempat. Memang sedikit berbeda dengan manfaat lari pada umumnya, namun gerakan ini menjadi salah satu alternatif buat kamu yang belum memiliki treadmill atau waktu untuk berlalri pagi.

Selain bisa kamu lakukan di dalam ruangan, kamu bisa melakukan latihan ini sambil menonton acara favorit kamu di rumah. Nah untuk porsi latihan jangan diforsir yah Beautynesian, cukup lakukan 5 sampai sepuluh menit dalam sehari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

source: http://www.huffingtonpost.com/

Tips: Tambahkan porsi latihan kamu secara bertahap setiap harinya jika kamu sudah mulai terbiasa dengan latihan kamu. Jangan lupa untuk tidak memforsir olahraga sebelum tidur kamu yah Beautynesian!