1. Ayam Goreng Nelongso

Buat kamu yang mengerti bahasa Jawa, mungkin agak sedikit heran kenapa ayam goreng ini dinamakan ayam goreng "nelongso". Yup! Nelongso memang diambil dari bahasa Jawa yang artinya "sengsara". Katanya sih nama ini berasal dari kisah owner-nya dulu sebelum mendirikan tempat makan ini. Tapi setelah kamu mencobanya, mungkin kamu akan mengerti lagi kenapa ayam goreng ini dinamakan "sengsara". Soalnya, level kepedasannya bakalan bikin kamu nangis kayak orang sengsara! Harga seporsi ayam ini mulai dari Rp10 ribu-an aja, enggak mahal kan?

Terdapat enam outlet di kota malang, salah satu yang favorit yaitu di Jalan Borobudur No.80, Mojolangu, Lowokwaru, Mojolangu, Kec. Lowokwaru. Yuk coba!

source: http://nelongso.com


 

2. Penyetan Mas Fa

Kalau tadi ayam goreng, rekomendasi makanan di tempat makan Penyetan Mas Fa ini adalah tempe mendoannya. Hayo siapa dari kalian yang suka banget sama mendoan? Di sini, tempe mendoan disediakan dengan cara dipenyet dengan sambal bawang yang segar. Berbeda dengan warung lainnya, sambal di sini selalu diulek dengan berkala, jadi rasanya nendang banget. Satu porsi mendoan penyet plus nasi hanya Rp5ribu, sedangkan kalau ayam penyetnya hanya Rp9ribu. Murah banget enggak tuh?

Alamat: Jalan Terusan Sigura-gura D 171 B

source: http://pikore.co


 

baca juga

3. Noodle Inc

Siapa yang enggak pernah bisa menolak nikmatnya mie tarik, nih? Di Noodle Inc, kamu bakalan disajika berbagai menu, termasuk menu andalannya, yaitu mie tarik. Kamu pun bisa melihat cara pembuatan mie tarik langsung oleh para koki, ala-ala restoran mewah gitu deh. Namun tak perlu khawatir, seporsi mie tarik yang nikmat bisa kamu dapatkan hanya dengan Rp10 ribu hingga 20ribu aja lho!

Alamat: alan Soekarno-Hatta, DR 1-2 Kota Malang

source: https://www.tripadvisor.com


 

4. Warung Pecel AE

Buat kamu penggemar pecel, kamu bisa lho menikmati pecel murah meriah di Malang namun dengan cita rasa yang super nikmat! Uniknya, Warung Pecel ini dinamakan AE karena diambil dari plat nomor Madiun, jadi daripada menamakannya Warung Pecel Madiun, warung ini dinamakan Warung Pecel AE aja deh! Kreatif ya! Harganya? Cukup sekitar Rp6000-an aja kok, kamu sudah bisa menikmati seporsi sayur mayur lengkap dengan bumbu pecel nikmat dengan rempeyek kacangnya.

Alamat: Jl. Gede, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang

source: http://www.wisatamalangku.com


 

baca juga

5. Epic Culinary

Nah, buat kamu yang ingin mencoba makanan Western atau yang kekinian, kamu bisa datang ke restoran yang satu ini. Yup! Epic Culinary memang menyediakan berbagai macam menu Western hingga yang lagi hits saat ini. Mulai dari french fries hingga kue cubit pun ada. Kue cubitnya juga enggak biasa lho, namun disajikan dengan berbagai topping yang unik dan lezat tentunya. Soal harga tak perlu khawatir karena rata-rata makanannya hanya dari Rp10 ribu hingga Rp20 ribu-an aja. Yuk datang!

Alamat:  Jl. Candi Trowulan (Ruko Pelita) Kav.17

source: http://www.kompasiana.com


 

source: http://malang.foodsessive.com

Selamat mencoba!

 

Gimana rekomendasi tempat makan murah di atas? Kamu berniat mengunjungi yang mana nih? Enggak akan bikin kantong bolong kok, ladies!