Berjalan

Berjalan merupakan salah satu olaharaga terbaik dan teraman bagi ibu hamil pada trimester pertamanya, lho. Olahraga ini dapat membantu kamu meningkatkan kekuatan tubuh dan detak jantung, dengan risiko kecelakaan yang sangat minimal.
Nah, untuk keamanan kamu dan janinmu, sebaiknya kamu berjalan di jogging track yang permukaannya rata dan tidak bebatuan, Beautynesian.

Selain itu, jika kamu belum terbiasa berjalan, cukup awali dengan berjalan selama 10 menit per hari dan ulangi hingga 3-5 kali per minggu. Seiring berjalannya waktu, tingkatkan waktu berjalanmu hingga 30 menit per hari ya. It’s good and safe your you and your little one, ladies!
 

source: http://womensrunning.competitor.com



Sepeda Statis

Bersepeda di ruangan terbuka pada trimester pertama memang rawan keamanan, kamu mungkin jatuh atau mengalami kecelakaan yang tidak terelakkan. Padahal, bersepeda merupakan salah satu olaharga ibu hamil yang cocok untuk trimester pertama, lho.


Oleh karena itu, sepeda statis merupakan alternatif yang baik, ladies. Olahraga ini tergolong santai dan tetap dapat memacu detak jantung kamu tanpa adanya risiko kecelakaan seperti bersepeda di jalan atau ruangan terbuka. Agar tetap aman bagi kamu dan janin, cukup lakukan olahraga ini sebanyak 2-3 kali per minggu dengan durasi sekitar 30-60 menit setiap sesinya, ladies.
 

source: https://lifefitnessbydane.com
baca juga



Berenang

Yup, berenang merupakan sahabat terbaikmu selama kehamilan trimester pertama, ladies. Olahraga ini tidak akan membuat kamu merasa sangat lelah, terbebas dari risiko jatuh, serta menenangkan pemikiran kamu dari stress yang dialami selama kehamilan, lho. Satu lagi, berenang dapat membantumu meningkatkan energi , stamina, dan kekuatan tubuh yang kamu butuhkan selama kehamilan, Beuatynesian.

Namun, kamu harus segera berhenti melakukan olahraga ini ketika merasa letih, ya. Selain itu, cukup lakukan olahraga ini selama 30 menit, 3-5 kali dalam 1 minggu. Don’t push yourself too much, ladies!
 

source: https://www.eichingerbauer.at



Yoga

Yoga merupakan olahraga ibu hamil yang cocok banget untuk trimester pertamamu, ladies. Olahraga ini akan meningkatkan kekuatan dan keseimbangan tubuh, mengurangi tekanan darah, menjaga ototmu tidak tegang, serta mengajarkan kamu teknik pernapasan yang sangat bermanfaat bagi kamu seiring perkembangan janin.

Nah, agar yoga yang kamu lakukan aman, sebaiknya Beautynesian menghindari gerakan yoga yang membuat posisi kaki berada di atas kepalamu, melengkungkan punggung, serta berbaring dengan punggungmu. Cukup lakukan 1 sesi yoga selama 30 menit setiap minggunya, ladies.
 

source: http://www.teatrosanteodoro.it