1. Komunitas Hijab Indonesia

Komunitas hijab satu ini memang benar-benar menginspirasi. Bagaimana tidak? Dalam akun IG @Komunitas_Hijab_Indonesia banyak ditampilkan gaya hijab OOTD (Outfit of The Day) yang dikirim muslimah dari seluruh Indonesia.

Pendiri komunitas hijab ini berpendapat bahwa muslimah Indonesia sangat modis dan kreatif dalam berhijab, sehingga sangat penting untuk membagikan gaya berhijab mereka agardapat menginspirasi muslimah lain untuk berhijab juga.

Selain menampilkan gaya hijab OOTD, Komunitas Hijab Indonesia yang berdiri 5 Mei 2014 ini juga memberikan informasi seputar wanita dan Islam dengan sharing ilmu agama ringan, mengadakan berbagai kegiatan online yang menarik dan tak lupa komunitas hijab ini juga menyisihkan uang yang dihasilkan dari paid promo untuk LAZ Dompet Dhuafa.

source: https://instaview.xyz


 

baca juga

2. Hijabers Community

Komunitas hijab lainnya yang ada di Indonesia adalah Hijabers Community atau biasa disingkat HC. Komunitas hijab ini dipelopori oleh hijabers tanah air yang sudah terkenal, yaitu Jenahara. Member-nya pun sudah banyak tersebar di berbagai daerah seperti Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Yogyakarta, Padang dan Aceh.

Komunitas ini terbuka bagi semua muslimah meski belum memakai jilbab sekalipun juga tetap bisa mengikuti acara yang diadakan HC. Selain berbagi masalah fashion muslim, HC memiliki agenda rutin seperti pengajian rutin bulanan, berbagai workshop dan kegiatan amal, hijab tutorial class dan kegiatan tahunan HC serta HC Anniversary tiap bulan November.

source: http://www.dailymoslem.com


 

3. Great Muslimah

Berbeda lagi dengan komunitas hijab satu ini yang berfokus pada muslimah hijrah. Komunitas hijab yang digagas oleh Febrianti Almeera ini didirikan dengan visi “Helping others to get closer to Allah, start from help ourselves first.”  Visi tersebut bisa diartikan bahwa semua diawali dari membenahi diri sendiri dengan meningkatkan kualitas diri melalui pemahaman dan aktualisasi di jalan kebaikan dan kebenaran.

source: http://onthelolipopwarnawarni.blogspot.co.id


 

baca juga

4. Syar’i Lifestyle

Syar’i Lifestyle adalah komunitas hijab yang dipelopori oleh Fitri Aulia dan Dian Marina yang bertujuan mengampanyekan gaya hidup muslimah sesuai syar’iat. Jadi menurut mereka, syar’i tidak hanya dinilai dari pakaian saja akan tetapi dari gaya hidup kita juga. Fitri Aulia dan Dian Marina sebagai seorang desainer juga mengeluarkan koleksi khusus syar’i pada peluncuran komunitas ini.

source: http://www.gomuslim.co.id


 

5. Hijab Speak

Komunitas ini didirikan oleh Yona Intan Zariska, Fika Tri Mujiani dan Cahya Meythasari. Awalnya nih Hijab Speak hanya sebatas sebuah gerakan bernama “speak up” yang disebarluaskan di media sosial untuk para muslimah dan bertujuan agar perempuan yang berhijab mempunyai potensi dan keahlian sehingga dapat merubah stigma bahwa perempuan berhijab harus kalem dan tidak perlu menonjolkan diri.

Kegiatan yang dilakukan Hijab Speak antara lain, demo makeup, hijab tutorial, kelas menulis, mix and match pakaian serta menampilkan profil inspirator. Semua kegiatan yang diakukan komunitas hijab ini berdasarkan pada 4 nilai, yaitu women empowermentgo greensocial careness, dan Islamic value.

source: http://hijabspeak.blogspot.co.id


 

6. Indonesia Hijab Bloggers

Indonesia Hijab Bloggers atau disingkat IHB adalah kumpulan para penulis dari berbagai jenis tulisan seperti tentang perjalanan, tips, sastra hingga tulisan tentang agama. Jadi, bergabung dalam komunitas hijab ini syaratnya adalah kamu harus suka menulis.

sedangkan syarat lainnya adalah memiliki blog personal dan bukan blog bersama, blog bisnis, blog online shop, memasang logo IHB di sidebar blog, mempunyai semua atau dua akun (twitter, facebook dan Instagram pribadi) dan aktif blogging atau memiliki postingan minimal 3 bulan terakhir sebelum bergabung dengan IHB.

source: http://indonesian-hijabblogger.com