1. Diet Sehat

Salah satu metode mengenyangkan vagina yang paling efektif adalah melalui intervensi nutrisi. Diet sehat akan memperkuat dasar panggul kamu. Konsumsi makanan tinggi estrogen alami seperti biji wijen, delima, kedelai dan produk turunannya, wortel, buah beri dan apel. Pastikan kamu juga mengkonsumsi banyak karbohidrat organik utuh dan juga protein hewani ramping organik. Diet yang terencana akan sangat membantu otot-otot dalam tubuh kamu kuat dan sehat.

source: http://nirwana-nusantara.blogspot.co.id


 

baca juga

2. Latihan Kegel

Latihan ini telah terbukti efektif membantu wanita mengisi kembali kekosongan yang hilang. Pertama, kamu perlu mendapatkan otot yang kencang dan cara termudah untuk mendapatkannya adalah dengan menghambat buang air kecil selama di tengah jalan. Jika berhasil, kamu sudah menemukan kelompok otot yang tepat.

Setelah kamu mengidentifikasi otot dasar panggul, kosongkan kandung kemih dan berbaring telentang. Peras otot dasar panggul kamu dan tahan kontraksi selama beberapa detik. Untuk mencapai hasil positif, kamu perlu fokus secara khusus pada otot dasar panggul. Usahakan untuk menghindari mengepalkan perut, paha, dan bokong pada saat bersamaan. Latihan kegel hanya membutuhkan waktu 10-15 menit sehari, dan bila kamu melakukannya dengan cara yang benar secara konsisten, maka kamu akan melihat hasil yang permanen lebih cepat.

source: http://lifestyle.okezone.com


 

3. Jongkok

Dengan melakukan jongkok, kamu akan seketika dan alami mengencangkan vagina kamu yang mulai longgar. Jongkok adalah salah satu latihan yang paling umum dilakukan banyak orang secara tidak benar. Untuk melakukan jongkok dengan benar, cukup berdiri dengan kaki di luar pinggul lebar, posisikan jari kaki kamu sekitar 30 derajat dan pastikan kaki kamu sejajar. Pertama, istirahat di pinggul lalu berpura-pura ingin duduk di bangku. Kembali ke atas, penting untuk mendorong tumit kamu karena ini akan mencegah mendekati jari kaki kamu. Jika kamu tertantang melakukan jongkok dengan benar, disarankan untuk menyewa pelatih karena ini adalah latihan yang berbahaya.

source: https://www.popsugar.com


 

baca juga

4. Peregangan Panggul

Latihan peregangan panggul secara khusus menargetkan otot dasar panggul dan mencegah kelonggaran di area dasar panggul. Untuk melakukan peregangan panggul, ada baiknya untuk memakai kursi yang kokoh untuk diduduki. Mulailah dengan duduk di tepi kursi dengan kaki terpisah.

Letakkan kedua tangan di atas lutut, dengan siku keluar. Tekuk ke depan dari pergelangan kaki, tekuk siku dan geser berat badan bagian atas ke paha. Sebarkan lengan kamu, angkat dada dan lipat panggul kamu sehingga pelek pelvis depan kamu naik dan pelek belakang diturunkan. Gerakan ini sangat baik untuk mengencangkan otot panggul dan merapatkan vagina.

source: http://id.wikihow.com


 

5. Leg Up

Metode alami lain yang efektif hanya dikenal dengan Leg up. Latihan ini mengharuskan kamu berbaring telentang dan mengangkat kaki lurus satu demi satu tanpa membungkuk. Belajarlah untuk menahan kaki tetap lurus saat mengangkat dan menurunkannya. Variasi kecil untuk metode ini memerlukan penggerak kaki ke samping juga. Pastikan untuk meluruskan kaki kamu saat melakukan itu. Untuk hasil terbaik, gabungkan latihan ini ke dalam rutinitas harian kamu. Hasilnya akan terlihat saat 21 hari.

source: https://yoga.com


 

6. Yoga

Melakukan yoga secara teratur sudah cukup untuk mengencangkan otot vagina. Yoga termasuk bekerja pada otot dasar panggul serta memperkuat otot dasar panggul kamu yang secara bersama-sama memperkuat otot vagina. Pose yoga seperti Pose Bridge, Child's Pose, antara lain sangat bagus untuk mengencangkan otot panggul kamu karena membutuhkan banyak pernapasan dalam. Melakukan pose ini beberapa kali sepanjang hari akan memungkinkan lebih ketat secara alami dalam waktu singkat.

source: https://oxygensolutions.com.au