1. Bartholinitis

Salah satu penyakit yang kerap menyerang wanita adalah bartholinitis. Mungkin masih banyak para wanita yang tidak mengetahui jenis penyakit ini. Nah, jika kamu sering mengalami nyeri pada vagina bisa jadi kamu menderita penyakit ini ya ladies.

Penyakit ini umumnya terjadi karena adanya infeksi bakteri yang dapat mengakibatkan kelenjar bibir vagina menjadi membengkak. Oleh karena itu, sebelum vagina membengkak dan sudah merasakan nyeri sebaiknya segera lakukan pemeriksaan ke dokter ya ladies.
 

source: http://velinia.com




2. Keputihan

Nah, masalah kewanitaan yang kerap dialami oleh para wanita adalah keputihan. Ya, selain dapat menimbulkan rasa tak nyaman, keputihan juga dapat berbahaya lho ladies jika tidak segera ditangani dengan benar. Karena itu, sebaiknya segera lakukanlah pemeriksaan dan berkonsultasi dengan dokter untuk mengatasi masalah kewanitaan ini.
 

source: http://www.theplasticsurgerychannel.com
baca juga




3. Herpes Genitalis

Tak hanya pria, wanita pun rentan mengalami penyakit kelamin kewanitaan yang satu ini. Biasanya penyakit ini dialami wanita karena tertular oleh pria yang menderita penyakit berbahaya ini.

Umumnya penyakit ini tak hanya menyerang daerah vagina, tetapi juga dapat menyerang sekitar bokong dan paha. Nah, kamu yang menderita penyakit ini biasanya akan mengalami rasa gatal dan panas. Jika kamu mengalami tanda-tanda tersebut sebaiknya segera melakukan pemeriksaan ke dokter sebelum terlambat.
 

source: http://www.tandapagar.com




4. Kandidiasis

Jika kamu melihat adanya bercak putih di area sekitar vagina yang disertai dengan keluarnya cairan warna putih yang kekuningan seperti susu sebaiknya segera lakukan pemeriksaan ke dokter karena biasanya kondisi tersebut mendadakan bahwa kamu mengalami penyakit kandidiasis.

Jenis penyakit vagina ini umumnya terjadi di kulit kelamin yang diakibatkan oleh jamur. Tak hanya itu, jamur serta bakteri juga dapat menimbulkan rasa gatal di vagina dan bau tak sedap yang tentu saja dapat menurunkan rasa percaya diri kamu.
 

source: http://www.sitedebelezaemoda.com.br
baca juga




5. Kanker Serviks

Nah, penyakit kanker serviks menjadi salah satu penyakit yang sangat berbahaya untuk wanita. Penyebabnya pun beragam, namun umumnya ditandai dengan keluarnya darah dan bahkan pendarahan setelah haid dan juga sehabis berhubungan seksual.

Penyakit mematikan ini disebabkan oleh virus Human Papilorma. Selain keluar darah, umumnya juga akan timbul benjolan yang tidak rata di vagina. Sayangnya, banyak wanita yang tidak peka terhadap penyakit ini.

Karena itu, jika kamu merasa ada yang aneh pada vaginamu sebaiknya segeralah melakukan pemeriksaan untuk segera mendapatkan penanganan lebih lanjut sebelum terlambat.
 

source: https://hellosehat.com