Membuat Kulit Menjadi Lembab

Kelembaban kulit didapat salah satunya dengan mengkonsumsi banyak cairan sehat, baik itu air putih atau water infused. Biasanya mereka akan mengawali pagi hari dengan mengkonsumsi segelas air putih. Setelah itu mereka akan memercikan wajah dengan air dingin selama beberapa menit. Air adalah sumber hidrasi yang ampuh untuk mendapatkan kulit yang glowing. Oleh sebab itu mereka menggunakan terap air setiap pagi dengan 2 cara tersebut diatas.

source: http://www.mentefit.com


 

Mengonsumsi Makanan Bergizi

Suka kuliner Korea? Tentu kamu tahu yang namanya kimchi ya. Kimchi adalah sawi putih yang difermentasi dengan aneka rempah dan bumbu. Sayuran ini kemudian diinapkan beberapa hari sehingga menghasilkan acar yang segar. Sayuran yang banyak serat ini menjadi favorite orang Korea, termasuk wanita Korea.

Hampir di setiap kesempatan makan, kimchi selalu tersedia di meja makan, sekalipun hanya sarapan pagi. Selain kimchi, wanita Korea juga memperhatikan asupan gizi yang lain seperti dari daging dan telur sebagai sumber protein yang dapat bermanfaat bagi kecantikan wajah.

source: https://2.bp.blogspot.com


 

baca juga

Merawat Wajah

Wanita Korea sangat suka merawat wajah, baik dengan bahan alami maupun dengan produk kecantikan lokal.

  • Cleansing, dimana mereka akan membersihkan wajah dengan bahan alami seperi minyak kelapa, mnyak almond ataupun dengan campuran cleansing oil lainnya. Dengan memakai teknik 424, yaitu melakukan cleansing selama 4 menit, menggunakan sabun selama 2 menit dan terakhir membasuh wajah selama 4 menit dengan air dingin
  • Toning, dengan menggunakan jemari tangan dan menepuk seluruh bagian wajah agar toner terserap dengan baik
  • Pelembab yang dioeskan dengan menggunakan tangan untuk memberi pijatan lembut
source: http://www.vivawoman.net


 

Menggunakan Masker

Masker dari bahan alami yang segar adalah salah satu rahasia kecantikan wanita Korea. Bahkan Gao Ha-Ra salah satu personil Kara ini menerapkan potongan mentimun di seluruh wajahnya saat bermasker. Tak hanya mentimun, aneka buah-buahan segar dapat menjadi masker alami, seperti bengkuang, nanas dan alpukat. Mau memiliki wajah mulus seperti Gao Ha-Ra, terapkan masker buah-buahan ya, ladies.

source: http://www.adajerawat.com


 

baca juga

Melindungi Wajah dari Paparan Sinar Matahari

Walaupun di Korea matahari tidak sebanyak di Indonesia, namun wanita Korea tetap memperhatikan agar wajahnya tidak terpapar sinar matahari langsung. Rahasia kecantikan wanita Korea adalah dengan memakai tabir surya sebelum keluar rumah. Tak lupa mereka membawa pelindung wajah seperti topi atau payung. Sinar matahari pada siang hari akan menimbulkan komedo hitam dan tentu akan membuat kulitmu tidak mulus.

source: http://antiketombe.clear.co.id


 

Istirahat yang Cukup

Korea terkenal dengan negara yang super sibuk dan semuanya dilakukan serba cepat. Jika dibandingkan dengan di Indonesia, Indonesia masih jauh tertnggal tingkat aktivitasnya dibandingkan dengan Korea. Walaupun demikian, wanita Korea tetap tak melupakan waktu istirahat. Mereka mengimbangi kesibukan dengan istirahat yang cukup, agar mendapatkan wajah yang mulus. Dengan beristirahat, sel-sel kulit mati akan meregenerasi dan menggantinya dengan sel kulit baru, sehingga wajah terlihat lebih cerah alami.

source: http://www.alodokter.com


 

Menghindari Stres

Ada banyak wanita pekerja di Korea yang mempunyai tingkat kesibukan yang padat. Mereka akan bekerja keras menyelesaikan pekerjaannya. Walaupun demikian, seusai bekerja biasanya mereka akan mengunjungi kafe untuk sekedar nongkrong bersama dengan teman dan sahabat. Tak jarang ada banyak kafe dan pusat kuliner di Korea yang dipenuhi pekerja kantoran hingga malam hari, untuk melepaskan stres.

source: http://travel.kompas.com