Memperkuat Tulang

Kolang kaling yang manis dan enak dibuat sebagai campuran es ini memiliki kalsium yang tinggi. Kalsium ini berguna untuk tubuh, terutama memperkuat tulang. Tak heran jika para lansia juga dianjurkan mengkonsumsi kolang kaling agar tulang tidak rapuh. Kolang kaling juga bermanfaat sebagai pengganti susu, jika kamu tidak menyukai susu. Mau struktur tulang kuat dan kokoh, jangan lupa mengonsumsi kolang kaling ya, ladies.

source: https://www.vemale.com


 

Mencegah Radang pada Sendi

Selain untuk tulang, ternyata manfaat kolang kaling ini juga besar untuk sendi. Buah yang memiliki kandungan zat galaktomanan ini meredakan berbagai permasalahan pada radang sendi. Tak hanya meredakan, kolang kaling juga dapat membantumu menyembuhkan radang sendi.

Jika kamu sering terasa nyeri di sendi akibat berolahraga atau mengangkat beban yang teralu berat, tak ada salahnya kamu mengkonsumsi kolang kaling secara rutin. Kolang kaling yang enak dikonsumsi ini dapat dimakan tanpa gula, jika kamu dalam proses penyembuhan.

source: https://sehatly.com/


 

baca juga

Mengatasi Masalah Pencernaan

Mempunyai masalah pencernaan memang tidak nyaman. Terlebih jika kamu mempunyai kegiatan yang banyak dilakukan diluar ruangan. Salah satu manfaat kolang kaling akan membantumu mengatasi dan menyembuhkan masalah pencernaan. Kandungan serat di dalam buah mungil ini dapat mencapai hingga 39%, dimana serat sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Tak mau repot dengan urusan perut dan sekitarnya, konsumsilah kolang kaling dengan rutin.

source: http://www.digitalbaca.com


 

Mengatasi Anemia

Peredaran darah yang tidak lancar, akan menyebabkan anemia. Anemia yang ditandai dengan rasa lelah, mengantuk dan letih ini memang akan membuatmu kewalahan. Dengan setumpuk pekerjaan dan kegiatan yang padat sepanjang hari, tentu kamu tidak nyaman dengan kondisi tadi.

Kamu tak perlu mengonsumsi vitamin atau suplemen kesehatan. Cukup dengan mengkonsumsi 100 gram kolang kaling. Kamu akan berenergi dan bersemangat menghadapi kegiatan hingga sore hari. Zat besi yang ada di dalam kolang kaling akan memberi manfaat untuk mengalirkan karbondioksida dan oksigen ke seluruh tubuh. Olahlah kolang kaling menjadi minuman yang segar agar kamu tidak bosan.

source: https://www.vemale.com