Membersihkan Sel-Sel Kulit Mati


Salah satu penyebab wajahmu terlihat kusam adalah penumpukan sel-sel kulit mati pada permukaan kulitmu lho, ladies. Karena itu, kalau ingin memutihkan wajah, kamu wajib melakukan perawatan eksfoliasi atau mengangkat sel-sel kulit mati pada area wajah kamu secara rutin.

Kamu bisa menggunakan scrub wajah khusus yang mudah ditemukan di toko kosmetik ataupun menggunakan oatmeal sebagai scrub alami yang dapat mengangkat sel kulit mati pada wajahmu tanpa menimbulkan kemerahan atau peradangan kulit. Kamu cukup membasahi wajahmu kemudian mengaplikasikan scrub yang kamu pilih dengan gerakan memutar selama 1-2 menit. Kemudian cukup dibilas dengan air bersih, lho. As easy as that!
 

source: https://makeupandbeauty.com/7-exfoliation-mistakes-you-should-avoid/


 


Memanfaatkan Lemon


Sudah bukan rahasia lagi kalau lemon yang kaya akan vitamin C merupakan bleaching agent alami terbaik untuk kulit. Kalau kamu ingin mencoba perawatannya, kamu hanya perlu mencampurkan air lemon dengan air mineral kemudian celupkan kapas pada campuran tersebut. Letakkan kapas itu pada area wajahmu, dan biarkan selama 15 menit sebelum membersihkannya dengan air hangat. Jangan lupa untuk menggunakan pelembap setelahnya ya agar kulit kamu tidak kering akibat lemon. Oh ya, kamu cukup melakukan cara ini 1-3 kali per minggu dan kamu bisa melihat hasilnya setelah 3-4 minggu, ladies!
 

source: http://www.livestrong.com/article/372327-lemon-juice-for-health-danger-of-too-much/
baca juga
source: https://beautyofgirls.com/2017/04/05/how-to-get-rid-of-dark-spots-on-face-with-easy-home-remedies/2/


Memastikan Kulit Wajah Kamu Selalu Lembab


Dengan kondisi kulit yang lembap, penumpukan sel-sel kulit mati yang dapat membuat kulit wajah terlihat gelap dan kusam tidak akan terjadi, lho. Karena itu, pastikan bahwa kamu selalu mengulaskan pelembap yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu pada area wajah. Your face must be moisturized everytime, ladies!
 

source: http://www.rd.com/health/beauty/11-easy-ways-to-winter-proof-your-makeup/
baca juga


Menggunakan Masker Yogurt Madu


Kamu juga bisa menggunakan masker alami untuk memutihkan wajah, lho. Caranya gampang banget. Cukup campurkan plain yogurt dan madu dengan perbandingan 1:1, kemudian oleskan masker ini ke seluruh wajah kamu. Biarkan selama 15-20 menit sebelum membilasnya dengan air hangat, ladies.

Perlu kamu ketahui, yogurt mengandung enzim yang dapat mencerahkan kulit, sedangkan madu memiliki kandungan antibakteri dan dapat melembabkan kulit. Sehingga, dengan menggunakan masker alami yogurt madu ini, kulit wajah kamu akan terlihat semakin putih, cerah, lembap serta kenyal, lho.  
 

source: http://www.stylecraze.com/articles/amazing-benefits-of-honey-for-hair-growth/#gref


 

source: https://plus.google.com/117598215706776687569


Melindungi Kulit dari Sinar Matahari


As we know, sinar matahari dapat membuat kulit wajah kamu menjadi lebih gelap. Namun, menghindari sinar matahari setiap saat juga tidak mungkin kamu lakukan, bukan? Oleh sebab itu, selalu pastikan bahwa kulit wajah kamu telah terlindungi oleh sunscreen dengan SPF diatas 30 sebelum membiarkannya terpapar sinar matahari, ladies. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan payung, topi, atau selendang sebagai pelindung wajah dari sinar matahari, lho.
 

source: https://makeupandbeauty.com/moisturizer-before-sunscreen-should-we-or-should-we-not/