Bakmi Ong

Bakmi memang identik dengan chinesse food. Walaupun ada banyak bakmi di Jakarta, tetapi Bakmi Ong yang terletak di Kelapa Gading ini berbeda dengan bakmi pada umumnya. Bakmi khas Belitung ini mempunyai tekstur lembut dan disiram dengan daging babi yang dimasak matang dengan bumbu yang pas. Aneka topping pilihan disediakan agar pengunjung dapat memilih dengan puas. Ada daging samcan kecap, babi cincang, jamur dan ayam. Kuahnya gurih dan spesial karena direbus dengan kaldu ayam kampung.

Paling enak menikmati bakmi babi samcan kecap yang enak dan lezat dengan kuah kaldu yang wangi karena daun bawang. Kalau kamu belum puas, kamu dapat meminta tambahan toping, yaitu semua kumpulan daging ada di mangkukmu. Tentu dengan harga yang berbeda. Bakmi lezat dengan harga murah, siapapun tak sanggup menolaknya. Diet bisa kamu lakukan kapan saja ya, ladies.

Harga : mulai Rp18.000
Alamat : Jalan Kelapa Kopyor Raya Blok O1 No 2, Kelapa Gading
 

source: https://www.foody.id

Nasi Campur Alu

Nasi Campur Alu memang terkenal di daerah Kota. Daerah pecinan ini memang menawarkan banyak makanan enak yang harus dicoba. Nasi campur yang merupakan makanan cina ini menempati lokasi yang agak kedalam jalan. Walaupun bukan restoran, tetapi Nasi Campur Alu selalu dipenuhi orang yang antri dikala jam makan. Nasi campur khas Pontianak ini mempunyai toping yang akan bikin kamu gagal diet. Topping-nya yang berlimpah terdiri dari daging babi merah, ayam kecap, telur, acar, casiu, sayur asin dan telur pindang. Babi kecapnya amat empuk dan maknyus di lidah. Dengan kuah yang sedikit kental, nasi campur ini tidak akan bikin kamu berhenti makan.

Nasi yang gurih dengan isinya yang banyak akan membuat pengunjung antri mendapatkan babi panggang. Di jam makan siang, terkdang babi panggang yang enak ini sudah habis diserbu. Tempatnya juga nyaman dan bersih, walaupun tidak terlalu mewah

Harga :  Rp36.000
Lokasi : Jalan Mangga Besar Raya 8 No 10 DD
Buka   : dari jam 09.00-20.00

source: https://www.pegipegi.com
baca juga

Kuotie Shantung

Kuotie adalah camilan khas cina berupa daging cincang yang diisi kedalam lembaran kulit tepung terigu. Biasanya makanan ini tergolong ke dalam jenis makanan yang disajikan dengan dimsum. Kuotie Shantung menyajikan kuotie yang gemuk-gemuk yang dibungkus dengan kulit yang berisi daging cincang yang dimasak dengan bumbu yang pas dan lembut di lidah. Dicocol dengan sambal encer dengan campuran bawang putih, rasanya sungguh nikmat. Dijamin kamu akan makan lebih dari 2 buah.

Dengan 2 pilihan menu yaitu kuotie goreng dan kuotie rebus, kamu dapat memilih sesuai dengan selera. Makanan wajib disini selain kuotie adalah usus, daging, samcan dan kuping, yang semuanya terbuat dari babi. Camilan ringan ini memang enak dinikmati bersama dengan teman atau keluarga.

Harga : kurang dari Rp50.000
Lokasi  : Mangga Besar I No 20
Buka    : 18.00-23.00

source: https://pergikuliner.com

Angkringan Boy

Sesuai namanya, Angkringan Boy yang terletak di Kelapa Gading ini memang tempat makan layaknya angkringan. Semua menu dapat dipilih sesuai selera pengunjung dan baru membayar belakangan. Beragam menu yang dijual disini sebagian besar berbahan dasar dari babi. Ada babi rica-rica, rendang babi, sosis babi, babi cabe ijo, sate babi, babi kecap dan masiih banyak lagi. Kalau kamu kesini, dijamin kamu akan lapar mata, karena semua menu sangat menggiurkan sehingga membuatmu ingin melahap.

Karena mengambil konsep angkringan yang buka disore hari hingga tengah malam dan berupa tenda, harganya pun murah meriah. Seperti sate babi hanya Rp3.000 saja. Hampir semua menu dibungkus dengan daun pisang yang wangi, kecuali yang dimasak langsung di tempat seperti sate dan gorengan. Selain babi, Angkringan ini juga menyediakan beragam menu seperti bakso sapi bakar, otak-otak ikan, telur puyuh, bakso salmon dan beberapa yang lain dengan harga murah.

Enak disantap dengan nasi kucing yang porsinya kecil dan masih hangat. Nasinya berbungkus daun pisang yang harum. Saus dan sambal ala Angkringan Boy juga punya rasa yang maknyus. Dijamin kamu bakal kesini terus, karena makanan chinese yang satu ini lumayan murah. Buat kamu yang sedang diet, pasti kamu akan melupakan sesaat.

Harga : mulai Rp3.000
Lokasi : (Depan Ruko) Jalan Boulevard Raya Blok RA No 19, Kelapa Gading
Buka   : 18.00 hingga tengah malam

source: https://pergikuliner.com