Gel Cleanser

Tahap pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan menggunakan cleanser yang tepat. Cleanser itu sendiri memiliki berbagai macam pilihan, mulai dari cleansing oil hingga cream cleanser. Buat kamu yang memiliki masalah dengan jerawat atau ingin mencegah jerawat, sebaiknya kamu memilih untuk menggunakan cleanser dengan tekstur gel. Hal tersebut dikarenakan cleanser dalam bentuk gel bisa menenangkan kulit wajah dan bermanfaat untuk purifying.

source: http://www.thisisinsider.com


 

baca juga

Toner Wajah

Perawatan yang tidak boleh dilewatkan adalah dengan menggunakan toner wajah setelah mencuci muka. Toner tersebut akan bermanfaat sebagai pelembap wajah dan bisa lebih mengecilkan pori-pori yang dapat menyebabkan timbulnya komedo. Dengan menggunakan toner, kotoran pada wajah bisa terangkat dengan lebih mudah. Buat kamu yang memiliki masalah berjerawat, pilihlah toner yang memang diciptakan untuk masalah kulitmu tersebut. Salah satu toner untuk mencegah jerawat yang bagus adalah The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Toner.

source: https://www.chickadvisor.com


 

Moisturizer

Moisturizer merupakan salah satu skin care rutin yang paling wajib untuk digunakan setiap malam hari. Dengan begitu, wajahmu akan terjaga kelembapannya. Untuk kulit yang berjerawat, sebaiknya kamu memilih moisturizer dengan tekstur gel yang lebih ringan. 

source: http://femaledaily.com


 

baca juga

Masker Wajah

Jika kamu ingin melakukan skin care malam secara maksimal, pastikan untuk menggunakan masker wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajahmu. Untuk perawatan ini, kamu tidak perlu melakukannya setiap hari, cukup kamu lakukan paling tidak seminggu tiga kali. Masker wajah itu sendiri memiliki berbagai pilihan, ada yang untuk membuka pori-pori, menyegarkan wajah, hingga mengatasi masalah dengan jerawat. Kamu bisa memilihnya sesuai jenis dan masalah kulit yang kamu alami.

source: http://123beautysolution.in

Itu dia skin care rutin yang wajib kamu lakukan setiap hari untuk mencegah jerawat. Tidak terlalu sulit dan tidak terlalu banyak kan tahapannya? Dengan melakukan skin care rutin yang tepat, wajah pun akan lebih terhindar oleh serangan jerawat dikemudian hari. Jadi jangan sampai melewatkan tahapan tersebut ya. Yuk rawat kulit wajahmu!