Membersihkan Miss V dengan Arah yang Tidak Tepat

Kebanyakan wanita membersihkan area Miss V dari belakang ke depan atau dari area anus ke vagina. Nah, cara membersihkan ini salah banget lho karena hanya akan membuat bakteri yang berada di area anus berpindah ke Miss V, ladies. Karena itu, setiap kali membersihkan area organ intim kamu, bersihkanlah dari arah depan ke belakang, ya!
 

source: https://www.youtube.com/watch?v=ExDTQ6OI1eg




Mencukur Bulu-bulu Miss V

Tidak bisa dipungkiri, mencukur bulu-bulu pada area Miss V memang kerap dilakukan oleh para wanita karena merasa tidak nyaman dengan keberadannya. Namun, kebiasaan satu ini bisa mengiritasi kulit pada bagian vulva bahkan menimbulkan infeksi pada bagian dalam vagina kamu, lho.

Enggak hanya itu, bulu-bulu pada area vagina berfungsi sebagai pelindung dari kuman, bakteri, dan kotoran, jadi dengan mencukurnya, vagina kamu tidak lagi terlindungi, ladies.
 

source: http://angeliq-net.com
<baca juga>




Memakai Thong maupun Celana Dalam yang Ketat

Thong maupun celana dalam yang ketat memang akan membuatmu merasa lebih seksi. Namun, mengenakan kedua jenis celana dalam ini pada daily basis dapat mengiritasi kulit area Miss V yang sensitive serta menimbulkan rasa gatal dan perih yang mengganggu.
 

source: http://www.mixnews.lv




Mengenakan Pakaian Berkeringat dalam Waktu Lama

Berolahraga memang baik untuk tubuhmu, Beautynesian. Namun,sehabis berolahraga, kamu tidak boleh malas mandi dan mengganti baju sehingga tetap mengenakan pakaian olahraga yang berkeringat selama jangka waktu yang cukup lama, ladies.

Kebiasaan satu ini dapat menyebabkan infeksi vagina karena keringat dan kotoran pada pakaian olahragamu (termasuk pakaian dalam), dapat masuk ke area Miss V sehingga menyebabkan pertumbuhan dan perkembangan jamur di dalamnya.
 

source: http://www.shape.com
<baca juga>




Asal Mencuci Celana Dalam

Asal mencuci celana dalam juga merupakan kebiasaan buruk yang wajib kamu hindari, ladies. Kebiasaan satu ini dapat membuat celana dalam menjadi tidak bersih dengan adanya bakteri yang masih menempel, sehingga dapat menimbulkan infeksi pada vagina kamu. Oleh sebab itu, selalu pastikan kamu mencuci dengan benar hingga bersih maksimal serta menggunakan deterjen yang hypoallergenic sehingga aman bagi area vaginamu, ladies.
 

source: http://www.newhealthadvisor.com




Merokok

Kalau kamu terbiasa merokok sebaiknya kamu segera mencoba menghentikannya, Beautynesian. Banyak penelitian mengungkapkan bahwa kebiasaan merokok dapat menyebabkan timbulnya, infeksi vagina yang kronis, karena merokok dapat merusak flora alami pada Miss V kamu.
 

source: http://www.jamesdkelly.com




Mengonsumsi Makanan yang Tidak Tepat

Mengonsumsi makanan yang tidak sehat juga berdampak buruk bagi Miss V. Perlu kamu ketahui, Pola makan yang tinggi akan gula dapat meningkatkan pertumbuhan candida, bakteri yang menyebabkan infeksi vagina, ladies.

Selain itu, rempah-rempah tertantu juga bisa mengubah natural pH pada vagina kamu sehingga dapat merubah aromanya, lho. So yeah, you should take a healthy diet for your vagina own good, ladies!
​​​​​​​​​​​​​​

source: http://www.eatthis.com