Seringkali kita para wanita struggling dengan masalah bekas jerawat dan noda hitam yang sulit dihilangkan. Selain membuat tampilan wajah menjadi tidak mulus, bekas jerawat dan noda hitam yang lama hilang ini tidak jarang menyebabkan mental breakdown dan membuat kita tidak percaya diri keluar rumah sebelum menutupi noda di wajah tersebut dengan concealer atau foundation yang tebal. Padahal, penggunaan concealer dan foundation yang terlalu sering ini justru bisa memicu timbulnya jerawat baru lho karena kamu tidak memberikan waktu untuk kulitmu bernapas. It means, kamu semakin membuka peluang bagi bekas-bekas jerawat baru untuk ‘tinggal’ di wajahmu.  
 

source: http://www.stylecraze.com/


Sebenarnya, ada beberapa hal yang menyebabkan bekas jerawat dan noda hitam di wajah sulit untuk dihilangkan, seperti kebiasaan memencet jerawat, paparan sinar matahari, kurang waktu tidur, dan kurangnya asupan vitamin C. Memenceti jerawat akan memperparah luka jerawatmu dan bisa membekas pada lapisan kulit dalam, sehingga bekas jerawat akan sulit dihilangkan. Lalu, sinar matahari ini akan memicu produksi melanin pada kulit yang dapat menyebabkan timbulnya noda hitam dan memperparah scarring pada bekas jerawat. Ditambah lagi, kurangnya waktu tidur dan asupan vitamin C juga bisa membuat noda pada wajah lama hilangnya karena proses regenerasi sel kulit yang terganggu dan kurangnya boost dari whitening agent.
 
Nah, buat kamu yang butuh cara cepat dan ampuh untuk menyamarkan bekas jerawat dan noda hitam, kamu bisa mencoba perawatan praktis dan intensif dengan Garnier Light Complete. Rangkaian skin care dari Garnier ini memanfaatkan vitamin C dari ekstrak lemon untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam di wajah. Vitamin C sendiri memang sudah teruji klinis mengandung brightening agent yang dapat mencerahkan warna kulit secara alami. Karena itu, langkah-langkah perawatan berikut ini bisa menjadi cara ampuh untuk menyamarkan bekas jerawat dan noda hitam pada wajahmu.
 

source: https://www.instagram.com/garnierindonesia/


 


#1 Bersihkan Wajah Menggunakan Garnier Light Complete White Speed Super Foam


 

source: https://www.instagram.com/garnierindonesia/


Pertama-tama, bersihkan wajahmu dengan Garnier Light Complete White Speed Super Foam. Sabun pembersih wajah ini dapat membersihkan wajah secara menyeluruh hingga 10 lapisan make up dan polusi. Di dalam busa lembutnya terdapat kandungan vitamin CG tertinggi dari rangkaian Garnier Light Complete lainnya, ekstrak Moringa dan Pure Lemon Essence yang dapat mencerahkan kulit beserta noda hitam bekas jerawat secara efektif. Kamu bisa menggunakan sabun pembersih wajah ini pada pagi dan malam hari sebelum memulai skin care routine-mu.
 


#2 Gunakan Serum Wajah Garnier Light Complete White Speed Super Essence


 

source: https://www.instagram.com/garnierindonesia/


Untuk step selanjutnya, gunakan serum wajah Wajah Garnier Light Complete White Speed Super Essence. Serum pencerah wajah ini merupakan salah satu all time fav karena mengandung teknologi White Speed dan vitamin C tertinggi, sehingga dapat bekerja dengan cepat dan efektif untuk mencerahkan kulit dan memudarkan noda hitam. Bahkan, serum ini diklaim dapat menyamarkan noda hitam hanya dalam 6 hari lho dengan kandungan serum vitamin C-nya yang tinggi. Karena itu, serum ini sangat cocok untuk kamu yang sedang mencari skin care yang bisa menghilangkan noda hitam dan bekas jerawat.
 


#3 Aplikasikan Krim Siang Garnier Light Complete Serum Cream SPF


 

source: https://www.instagram.com/garnierindonesia/


Setelah serum, lanjutkan skin care routine-mu dengan menggunakan krim siang di pagi hari. Nah, agar bekas jerawat dan noda hitam di wajah bisa cepat tersamarkan, krim siang dengan kandungan vitamin C tinggi seperti Garnier Light Complete Serum Cream SPF bisa menjadi pilihan terbaik. Krim siang pencerah wajah ini diformulasikan menggunakan teknologi White Speed Serum dari Garnier dan Pure Lemon Essence yang dapat mencerahkan kulit lebih optimal.

Oh iya krim siang ini juga dilengkapi dengan SPF 19/PA+++ lho, yang dapat melindungi kulitmu dari bahaya UVA/UVB, sehingga kulitmu tidak mudah gelap serta noda hitam dan bekas jerawat tidak semakin parah. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, sinar matahari merupakan salah satu faktor jahat yang dapat memperparah noda hitam dan bekas jerawat di wajahmu. Jadi, jangan lupa untuk menggunakan Garnier Light Complete Serum Cream SPF di pagi hari sebelum memulai aktivitasmu.
 


#4 Rawat Kulit Secara Optimal Pada Malam Hari dengan Garnier Light Complete Yoghurt Sleeping Mask


 

source: https://www.instagram.com/garnierindonesia/


Beautynesian, tahukah kamu kalau krim siang saja tidak cukup untuk merawat kulit yang kusam karena terpapar sinar matahari seharian? Karena itu, kamu juga perlu menggunakan krim malam untuk melengkapi skin care routine-mu agar kamu bisa mendapatkan hasil yang lebih optimal. Seperti yang kamu tahu, malam hari merupakan waktu terbaik untuk merawat kulitmu. Sebab, pada saat kamu tertidur, tubuhmu akan meregenerasi sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit yang baru. Karena itu, penggunaan krim malam dapat mengoptimalkan proses regenerasi sel kulit ini agar bekas jerawat dan noda hitam bisa cepat tersamarkan.
 
Nah, kamu bisa menggunakan Garnier Light Complete Yoghurt Sleeping Mask. Dengan kandungan vitamin C dan prebiotik yoghurt, krim malam dari Garnier ini dapat membantu memperbaiki sel kulit yang rusak, termasuk menyamarkan bekas jerawat dan noda hitam. Lalu, formulanya yang kaya akan vitamin C juga bagus untuk mencerahkan kulit sejak malam pertama pemakaian, sehingga kamu bisa bangun dengan kulit wajah tampak lebih cerah dan segar.