1. Reply 1988

Drama yang tayang tahun 2015 ini menjadi salah satu drama Korea komedi romantis yang populer. Drama ini dibintangi antara lain oleh Hyeri Girl's Day, Sung Dong Il, Lee Il Hwa, Kim Sung Kyun, Park Bo Geum dan Go Kyung Pyo. Banyaknya kejadian bersejarah yang terjadi pada tahun 1988 melatarbelakangi cerita dari drama ini. Terlepas dari banyaknya cerita nyata di tahun 1988, Reply 1988 menjadi salah satu drama Korea komedi romantis yang menghadirkan banyak karakter unik khas tahun 1988 yang lucu dan romantis.

source: http://korea.xinhuanet.com


 

2. He’s Beautiful

Lain lagi dengan cerita drama He’s Beautiful ini. Berkat kepopulerannya, drama Korea komedi romantis ini diadaptasi dan dibuat versi Jepangnya lho! He’s Beautiful juga melambungkan nama Jang Geun Suk, Park Shin Ye, Lee Hong Ki, Jung Yong Hwa dan Uee. Drma ini menceritakan sosok Go Mi Nyeo yang karena suatu hal harus menyamar menjadi kakak kembarnya Go Mi Nam dan bergabung menjadi anggota band ANJELL. Dari sini mulailah terjadi banyak adegan lucu dan romantis yang bisa mengundang tawa dan air mata.

source: https://cristiraytoday.wordpress.com


 

baca juga

3. A Gentleman's Dignity

Mungkin tidak banyak drama Korea komedi romantis yang mengisahkan tentang kehidupan cinta tokoh utama yang umurnya di awal 40 tahunan. Namun, A Gentleman's Dignity ini mengisahkan bagaimana kisah cinta wanita dan pria yang sudah memasuki usia matang. Bukan hanya romantis habis, tapi banyak juga adegan lucu yang bisa membuat kamu tertawa. Porsi akting dari semua pemain sangat pas dan begitu masuk ke dalam karakter masing-masing. Jadi, meskipun drama ini berjumlah 20 episode nyatanya tidak membosankan sekali meskipun tidak menceritakan cerita cinta remaja.

source: http://nickzpriant.blogspot.co.id


 

4. Boys Before Flowers

Nah, kalau drama satu ini juga menjadi penentu melebarnya virus drama Korea di Asia bahkan dunia. Sosok Goo Joon Pyo yang diperanan oleh Lee Min Hoo mempunyai tempat tersendiri di hati pecinta drama Korea. Sosoknya yang dingin namun romantis bisa membuat wanita manapun meleleh. Drama tahun 2009 ini nyatanya juga menjadi salah satu drama Korea komedi romantis yang bahkan nih meskipun sekarang diputar lagi masih bisa dipastikan banyak yang menonton.

source: http://myeverything73.blogspot.com


 

baca juga

5. Beautiful Gong Shim

Setujukah kamu jika Beautiful Gong Shim menjadi salah satu drama Korea komedi romantis yang populer? Dari drama ini kamu akan melihat sosok lain dari Nam Gung Min yang selama ini memerankan tokoh dengan karakter yang serius bahkan pembunuh berdarah dingin. Pokoknya drama ini kocak habis deh. Kamu juga akan dibuat terhibur dengan sosok Gong Shim yang diperankan oleh Min Ah, anggota girlband Girl's Day.

source: http://korea.iyaa.com


 

6. Full House

Kalau drama Korea komedi romantis satu ini menjadi salah satu drama yang meskipun diputar berkali-kali tidak akan membuat pecinta drama Korea bosan melihatnya. Bagaimana tidak, ceritanya yang unik pada saat itu yang mengangkat tema kawin kontrak menjadi tren tersendiri. Ditambah duet akting dari Rain dan Song Hye Kyo yang memikat akan membuat kamu menikmati setiap alur drama ini. Menonton drama Full House ini bisa membuat kamu menangis dan tertawa bersamaan.

source: https://www.brilio.net


 

7. Secret Garden

Ingin melihat drama dengan cerita menarik dan lain darpada yang lain? Tonton saja drama Korea komedi romantis Secret Garden ini. Ceritanya tentang tertukarnya dua jiwa antara Gil Ra Im yang diperankan oleh Ha Ji Won dan Kim Joo Woon yang diperankan oleh Hyun Bin. Cerita dari drama ini juga bisa masuk Cinderella story karena mengisahkan tentang gadis biasa yang bekerja sebagai stuntwoman dengan seorang CEO yang arogan. Cerita seperti ini memang mejadi khas dari drama drama Korea. Meskipun inti dari cerita sama dan mungkin bisa ditebak, percayalah semua drama Cinderella story Korea tetap menarik untuk diikuti kok.

source: https://www.soompi.com


 

8. Princess Hours

Mau tahu drama Korea komedi romantis populer lainnya? Ini ada lagi nih, judulnya Princess Hours. Ada yang masih ingat? Ya, drama ini begitu populer saat dirilis tahun 2006 dan kini sudah berusia 11 tahun. Bahkan tahun ini telah dibuat Princess Hour's versi Thailand. Drama Korea komedi romantis Princess Hours juga berkali-kali tayang di televisi Indonesia yang menceritakan tentang kisah cinta seorang putra mahkota bernama Lee Shin dan gadis dari kalangan biasa bernama Shin Chae Kyung. Lagi-lagi Cinderella story, namun cerita dari drama ini masih layak kok kamu tonton sekarang.

source: https://jediprincess.wordpress.com