Rayon

Referensi pertama untuk bahan hijab yang cocok untuk wajah bulat adalah bahan rayon. Rayon merupakan bahan yang terbuat dari bahan serat alami atau buatan yang memiliki kelenturan dan ketebalan yang pas untuk wajah bulat. Jika dilihat sepintas, bahan ini mirip sekali dengan  bahan katun, namun bahan jenis ini cenderung lebih halus. Nah, buat kamu yang berwajah bulat bisa memilih bahan hijab rayon ini sebab dapat membuat wajah bulatmu terlihat lebih tirus.
 

source: http://girlshijab.com

 
baca juga

Spandek

Bahan spandek memiliki tekstur yang tipis dan lembut. Bahan hijab ini juga cocok digunakan bagi kamu yang memiliki wajah bulat, sebab bahannya yang lentur mampu mengikuti alur wajah yang dapat menyamarkan wajah bulatmu.Bahannya yang lembut dan dingin membuat kamu nyaman jika memakainya untuk hijab harianmu.

source: https://www.aliexpress.com


 

Kaos

Tidak sedikit yang memilih bahan kaos untuk hijab. Selain bahannya yang mampu menyerap keringat dan adem, bahan hijab kaos juga cocok dipakai untuk kamu yang memiliki wajah bulat. Soal warna, sebaiknya kamu memilih warna gelap seperti biru tua, merah maron, atau coklat. Kekurangan dari bahan hijab ini terletak pada teksturnya yang mudah melar.



 

source: http://www.bintang.com


 

baca juga

Chiffon

Bahan Chiffon memiliki tekstur yang licin dan dingin saat dipakai. Bahan satu ini juga bisa menjadi salah satu referensi bagi kamu yang memiliki wajah bulat. Bahan hijab satu ini memudahkan kamu untuk membingkai wajah bulat sehingga menyamarkan pipi tembem dan terlihat sedikit lebih tirus.

source: https://www.dream.co.id


 

Kasmir

Jika wajah kamu ingin terlihat sedikit bervolume, kamu bisa memakai bahan hijab Kasmir. Namun dalam memakai bahan hijab ini ada beberapa yang perlu kamu perhatikan ya, salah satunya adalah bentuk lipatan yang sering terlihat di atas kepala pada saat memakai bahan ini.

source: https://prelo.co.id