Cape Dress

Model ini adalah salah satu model hijab yang sedang populer di kalangan para hijabers muda. Gaun cantik dengan aksen cape pada bagian dada dan bahu membuat tampilan kamu semakin cantik mempesona. Bahan yang digunakan untuk dress ini dapat bermacam-macam tergantung pada selera kamu. Biasanya kamu dapat memadukan bahan satin dengan brokat atau bahan jacquard.

source: https://www.pinterest.com


 

Trumpet Sleeve Dress

Selanjutnya, dress dengan lengan model trompet juga sedang populer dipilih sebagai style pesta para hijabers muda. Lengan model ini membuat siapapun yang menggunakannya terlihat semakin anggun dan feminine

source: https://www.pinterest.com

Untuk model gaun hijab ini, kamu dapat menggunakan bahan satin maxmara atau jacquard untuk hasil yang lebih mewah dan anggun.

 

<baca juga>

Full Brokat

Membuat dress full brokat juga mulai dilirik oleh para hijabers muda masa kini. Biasanya model ini akan sangat cantik jika digunakan dengan potongan gaun yang fit body. Akan tetapi, jika kamu menyukai gaun yang lebih loose, kamu dapat membuatnya sedikit longgar.

source: https://www.pinterest.com


 

Mermaid Dress

Gaun dengan bagian rok yang fit kemudian lebar dibawah ini memang terlihat seperti ekor putri duyung. Itulah mengapa gaun satu ini disebut dengan mermaid dress. Gaun ini memang cenderung memperlihatkan lekuk tubuh karena memiliki potongan yang pas pada bagian pinggang, panggul dan paha. Namun, jika kamu tidak nyaman, kamu dapat membuatnya menjadi tertutup dengan efek peplum atau membuat potongan baju atas yang panjang. 

source: https://www.pinterest.com


 

<baca juga>

Flare Dress

Dress dengan bagian rok yang lebar dan jatuh ini juga tidak akan pernah kehilangan penggemar. Selain membuat kamu tampil lebih anggun dan feminine, gaun model ini sangat cantik jika dipadukan dengan hijab. Gaun hijab model ini juga relatif mudah dibuat dengan menggunakan beragam bahan.

source: https://www.pinterest.com

Nah, itulah lima inspirasi gaun hijab untuk ke pesta yang dapat kamu tiru. Selain cantik, kamu juga perlu memperhatikan pakaianmu saat menutup aurat. Semoga bermanfaat, ya!