DO'S

  • Concealer Di Bawah Mata
Tujuan dari make up natural adalah untuk memberikan kesan fresh pada wajah. Namun, seringnya mata  berkantung dan membuat kamu terlihat kurang sehat. Untuk itu, kamu perlu mengaplikasikan concealer di bawah mata untuk menutupi kantung mata yang menghitam. Jangan lupa untuk memilih concealer yang sesuai dengan warna kulitmu ya.
source: https://www.cheatsheet.com/


 

baca juga
  • Blush Tepat Di Tulang Pipi
Blush yang tepat akan memberi efek segar, sehat, dan bersinar. Nah, aplikasikan blush tepat di tulang pipimu dengan powder brush yang nyaman. Jangan pilih warna-warna mencolok. Pilih warna blush yang lembut seperti pink atau peach.
source: https://www.cheatsheet.com/


 

  • Pilih Warna Eye Shadow Dengan Tepat
Tujuan dari make up natural adalah terlihat tidak memakai make up atau biasa disebut no make up make up look. Jadi, kamu akan tampil senatural mungkin namun tetap terlihat cantik. Untuk itu, selain perlunya concealer untuk membuat wajah terlihat fresh, kamu juga harus mengaplikasikan eyeshadow dengan warna yang tepat ke kelopakmu. Warna nude atau taupe akan membuatmu tetap cantik dan terlihat tidak memakai make up sama sekali.
 
source: https://www.cheatsheet.com/

  • Maskara Dengan Warna Hitam atau Cokelat
Make up natural bukan berarti kamu tidak butuh maskara. Sebaliknya, kamu sangat membutuhkan maskara agar matamu semakin cantik dan penampilanmu semakin menarik. Pilih warna maskara hitam atau cokelat untuk memperindah bulu matamu.
 
source: https://www.cheatsheet.com/

 
baca juga
  • Pilih Lipstik Berwarna Natural Dan Soft
Bibir yang terlihat sehat dan lembut menjadikan look make up natural kamu semakin sempurna. Untuk itu, pilihlah warna lipstik seperti nude, pink, atau peach agar kamu semakin terlihat segar.
 
source: https://www.cheatsheet.com/


 

DON'TS

  • Terlalu Banyak Foundation Dan Highlighter
Kalau biasanya kamu memakai banyak foundation untuk wajahmu, sebaiknya hindari hal tersebut. Untuk mendapatkan look make up natural, kamu harus mengurangi aplikasi foundation di wajahmu. Demi menutupi bekas jerawat atau noda kemerahan dan kehitaman di wajahmu, gunakan concealer. Hal ini untuk menghindari wajah yang terlihat seperti topeng. Satu hal lagi, tidak perlu terlalu banyak mengaplikasikan highlighter.
 
source: https://www.cheatsheet.com/

 
  • Terlalu Banyak Aplikasi Bronzer
Cukup sedikit bronzer untuk mempertegas sudut-sudut di wajahmu yang ingin ditonjolkan. Terlalu banyak bronzer akan membuat make up naturalmu gagal.
source: http://www.cheatsheet.com/

 
  • Jangan Membuat Smokey Eye
Smokey eye memang membuat penampilanmu terlihat lebih dramatis. Namun, terlalu banyak aplikasi eyeliner dan eyeshadow warna gelap hanya akan membuat penampilanmu terlihat menyeramkan dan tidak natural.
 
source: https://www.cheatsheet.com/


 

  • Hindari Lip Liner Warna Gelap
Membuat line di bibir dengan lip liner berwarna gelap akan membuat bibirmu tampak lebih gelap dan tidak sehat. Sebaiknya, pilih lip liner dengan warna yang senada dengan lipstik yang akan kamu pakai atau warna-warna terang.
 
source: https://www.cheatsheet.com/


 

  • Hindari Fake Lashes
Memiliki bulu mata tebal dan lentik memang menjadi impian semua wanita. Kamu bisa mendapatkan bulu mata tebal dan lentik dengan cara instan, yakni dengan memasang bulu mata palsu atau fake lashes. Namun kamu tidak butuh fake lashes dalam make up natural. Kamu bisa mendapatkan efek lentik dan tebal pada bulu mata dengan jepit bulu mata serta maskara.
 
source: https://www.cheatsheet.com/