Saat ini banyak sekali produk untuk memutihkan ketiak yang banyak di jual toko kosmetik atau klinik kecantikan. Namun, bukan berarti produk-produk tersebut dapat memutihkan ketiakmu yang hitam lho.

Selain itu produk pemutih ketiak juga mengandung bahan kimia, yang belum tentu aman digunakan dalam jangka waktu yang lama. Ada cara lain lho agar kulit ketiakmu putih secara aami dan cepat. Mau tau caranya?




1. Kentang

Tahu enggak sih, kentang juga zat yang dapat memutihkan ketiak lho. Kandungan zat asamya dapat menghambat penumpukan sel kulit mati dan mencegah bakteri berkembang biak di ketiak. Caranya mudah banget, kupas kentang dan haluskan menggunakan blender. Setelah itu peras air sarinya kemudian oleskan pada ketiak dan diamkan selama 30 menit.

 

source: http://www.hindustantimes.com




2. Lemon

Sudah banyak terbukti bahwa lemon ampuh untuk mencerahkan segala masalah kulit termasuk ketiak yang hitam. Kandungan vitamin c pada lemon yang sangat tinggi, dapat melawan bakteri jahat yang membuat kulit ketiak hitam.

Caranya iris lemon kecil-kecil dan oleskan pada ketiakmu, selanjutnya diamkan selama kurang lebih 15-30 menit. Lakukan ini secara rutin hingga warna ketiak bersih.

 

source: http://youne.com
<baca juga>




3. Baking Soda

Biasanya kita mengena baking soda sebagai sala satu bahan untuk membuat kue. Tapi kali ini baking soda ternyata juga ampuh lho untuk memutihkan ketiak. Mau tau caranya? Campurkan 1 sendok teh baking soda bersama air secukupnya asalkan tidak terlalu encer. Kemudian oles dan gosok baking soda pada ketiakmu secara perlahan. Lakukan secara rutin dua kali seminggu setelah mandi.
 

source: http://allbeauty.news




4. Gula

Butiran- butiran kasar pada gula sangat ampuh sebagai eksfoliasi alias mengangkat sel kulit mati yang disebabkan oleh keringat yang mengendap. Caranya mudah banget ladis, campurkan satu sendok teh gula dan minyak zaitun secukupnya. Kemudian oleskan secara merata pada ketiak dan lakukan secara rutin hingga warna kulit ketiak cerah.
 

source: http://www.dailymedicalinfo.com
<baca juga>




5. Mentimun

Mentimun memiliki kandungan antioksida yang sangat tinggi, dimana dapat memicu regenerasi sel kulit yang mati. Iris tipis-tipis mentimun dan gosok-gosokkan pada ketiakmu. Cara ini ampuh banget lho untuk memutihkan ketiak kamu yang hitam. Lakukan secara rutin ya ladies.
 

source: https://klinikpengobatanalami.wordpress.com