Perayaan Hari Kemerdekaan RI a.k.a 17 Agustus memang sangat identik dengan sejumlah perlombaan, mulai dari makan kerupuk, balap karung, lomba kelereng, tarik tambang, hingga panjat pinang. Nah, perlu Beautynesian ketahui, perlombaan 17 Agustus enggak hanya itu saja lho. Masih ada sejumlah lomba 17 Agustus anti-mainstream dan unik banget yang mungkin belum pernah kamu ketahui, ladies. Nah, daripada kamu semakin penasaran, inilah 3 jenis perlombaan 17 Agustus terunik yang pasti membuat kamu takjub bahkan speechless!
 

source: http://www.inekehans.com/



Lomba Merangkak Sambil Mengedot
Jika biasanya merangkak sambil mengedot dilakukan oleh para bayi, di Sulawesi dan Banyumas, aktivitas ini dijadikan perlombaan 17 Agustus bagi orang dewasa, lho! Pada dasarnya, aturan lomba merangkak sambil mengedot di kedua daerah ini sama, yaitu peserta harus merangkak sambil terus mengedot hingga mencapai garis finish yang telah ditentukan.
Di Sulawesi, perlombaan ini biasanya dilakukan oleh para ibu-ibu, ladies. Di sisi lain, di Banyumas, perlombaan dilakukan oleh para bapak dan sedikit modifikasi, yaitu para bapak ini harus merangkak sambil mengedot dengan menggendong satu anak mereka masing-masing hingga mencapai garis finish.
Well, terlepas dari adanya sedikit perbedaan, kita perlu mengakui bahwa lomba merangkak sambil mengedot ini termasuk lomba unik nan kreatif yang dapat menarik perhatian masyarakat untuk berpartisipasti atau menyaksikannya, sehingga lomba 17-an satu ini bisa menjadi sarana mempererat hubungan antar warga, ladies.
 

source: http://www.batumedia.com
baca juga
source: http://purwantojil.blogspot.co.id



Lomba Sepeda Lambat
Selanjutnya ada lomba Sepeda Lambat yang sangat berbeda dari lomba-lomba lain yang pernah ada. Pada umumnya, pemenang lomba ialah peserta yang mencapai garis finish terlebih dahulu. Namun, pada lomba sepeda lambat ini, pemenangnya ialah peserta yang paling akhir mencapai garis finish, ladies!
Tapi, lomba sepeda lambat ini jauh lebih susah dibanding balap sepeda biasanya, lho. Mengingat sepeda yang digunakan beroda dua, maka semakin lambat mengayuh sepeda, semakin sulit juga menjaga keseimbangannya. Nah, peserta yang tidak dapat menyeimbangkan sepedanya sehingga jatuh atau salah satu kakinya menyentuh tanah, akan dinyatakan gugur atau harus mengulang dari awal, ladies. Yup, selain unik, lomba sepeda lambat ini juga sangat menantang dan menegangkan banget, lho!
 

source: http://ayudiahnatalia.blogspot.co.id
baca juga



Lomba Menangkap Bebek
Lomba unik yang terakhir ialah lomba menangkap bebek yang diselenggerakan oleh masyarakat  Dusun Ngajaran, Kecamatan Bambanglipuro, Bantul, untuk memperingati HUT RI ke-71.  Pada perlombaan ini, sekitar 30 pemuda dusun akan berlomba-lomba menangkap 4 ekor bebek di dalam Sungai Panggang, ladies. Perlu Beautynesian ketahui, lomba ini juga tidak sekedar menangkap bebek saja, tetapi sekaligus menjadi ajang pembersihan sungai, lho. Unik, inovatif, dan bermanfaat bukan?
 

source: https://www.merdeka.com
source: http://www.satuharapan.com