Hammer


Brand yang satu ini sudah ada sejak tahun 1987 lho, Beautynesian. Dengan tersebarnya lebih dari 200 store Hammer di Indonsia, tidak diragukan lagi bahwa Hammer merupakan salah satu brand paling populer di Indonesia. Selain desain yang casual, Hammer memiliki kualitas produk yang baik sehingga bisa bertahan dan tetap diminati oleh masyarakat. 

source: https://www.blibli.com


 

Minimal


Minimal pertama kali muncul pada tahun 2002, hingga saat ini Minimal sudah memiliki kurang lebih 75 store yang tersebar di 22 provinsi dan 33 kota di Indonesia. Minimal memiliki beberapa exclusive line, yang pertama adalah Minimal Gold yang diluncurkan pada tahun 2012 dan hanya terdapat di store tertentu. Kemudian Minimal juga melunculkan Minimal Basic, Minimal Denim, Tres Jolie by Minimal and Minimal Man. 

source: http://www.thefashionmedley.com


 

baca juga

Gaudi


Brand yang pertama kali membuka store pada tahun 2004 ini memiliki slogan “don’t have to be rich to be fabulous”. Gaudi dirintis oleh dua orang sahabat yaitu Nathalia Napitupulu dan Janet Dana. Keduanya memang terinspirasi dari fashion internasional, namun tetap tidak mengabaikan fashion lokal sehingga membuat produk mereka banyak diminati konsumen. 

source: https://www.brands24.eu/magazine/lifestyle/gaudi.fashion.20.years.of.style


 

Lea


Siapa yang tidak mengenal merek jeans yang satu ini? Sebagian dari kamu mungkin juga berpikir bahwa Lea merupakan brand asal luar negeri. Lea jeans yang sudah dipasarkan mulai tahun 1973 ini memang pertama kali justru di pasarkan di luar negeri terlebih dahulu setelah itu baru dipasarkan di Indonesia pada tahun 1978. Hal ini dilakukan sebagai strategi pasar karena orang-orang cenderung lebih tertarik pada barang impor. 

source: http://sejutafakta.com/fakta-lea-jeans/


 

baca juga
The Executive
Brand pakaian lokal Indonesia yang terkenal selanjutanya adalah The Executive, Brand ini mulai diperkenalkan pada tahun 1984, tetapi sebenarnya sudah dirintis sejak tahun 1979 dan sebelumnya menggunakan brand WOOD dan John Far. The Executive awalnya hanya memproduksi celana pria, tetapi sekarang sudah berkembang dan menyediakan fashion formal untuk pria dan juga wanita. Cocok banget nih untuk kamu para executive muda! 
source: http://gayahidup.republika.co.id/berita/gaya-hidup/trend/16/04/15/o5o1u2368-the-executive-hadirkan-promo-special-price

Mengetahui asal brand fashion yang umum kamu temui itu sangat penting Beasutynesian. Dengan begitu kamu bisa lebih mendukung brand pakaian lokal Indonesia. Yuk, cintai dan pakai produk dalam negeri.