Ouval Research


Brand pakaian lokal Indonesia yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1997. Menjadi pelopor bisnis clothing di Kota Bandung, saat in Ouval Research sudah merambah ke berbagai kota di Indonesia bahkan ke beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, dan Jerman. Bisnis yang didirikan oleh M. Rizki Yanuar, Firman Firdaus, dan Arif Maskom ini awalnya hanya bermodalkan Rp200.000 lho, Beautynesian. 

source: https://sebandung.com



Matoa


Brand Indonesia yang berhasil go internasional selanjutnya juga berasal dari Kota Bandung. Matoa adalah sebuah brand jam tangan yang berbahan dasar kayu. Dengan mengusung konsep urban, simplicity, nature, Matoa menjadi produk yang ramah lingkungan dan juga stylish. Matoa juga menggunakan nama yang "Indonesia banget" untuk jenis-jenis jamnya seperti Flores, Sumba, Gili, Rote, Mayo dan Jalak. Matoa saat ini sudah merambah negara China, Singapura, Malaysia dan beberapa negara di Eropa. 

source: http://www.sooperboy.com
baca juga



Sagara


Setelah produk jam tangan, sekarang kita beralih ke sepatu. Sagara adalah sebuah brand sepatu berbahan dasar kulit. Selain menyediakan sepatu ready to wear, kamu juga bisa order custom dengan desain kamu sendiri. Hingga saat ini Sagara sudah berhasil menembus pasar internasional seperti ke Inggris, Jerman, Skotlandia, dan Amerika Serikat.

source: http://orbis-store.com



Major Minor


Diluncurkan tahun 2011, Major Minor sudah mulai mendapat pengakuan internasional pada tahun 2013. Major Minor sudah menembus situs belanja internasional salah satunya adalah situ belanja negara Inggris. Bersanding dengan brand internasional lainnya, membuktikan bahwa Major Minor memiliki kualitas yang enggak kalah dengan produk internasional lainnya. 

source: http://lifestyle.liputan6.com
baca juga



Bagteria


Brand Indonesia yang go internasional selanjutnya adalah Bagteria. Produk yang satu ini justru terkenal di luar negeri lebih dulu dari pada di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung tas dari Bagteria ini dipakai oleh Paris Hilton dan Blake Lively. Brand yang satu ini dikembangkan oleh seorang desainer dari Indonesia bernama Nancy Go.

source: https://smart-money.co