Membiarkan Kulit Bernafas

Walaupun dengan make up kamu dapat tampil cantik, namun sebaiknya jangan menggunakan terlalu tebal, karena akan menutup pori-pori kulit pada wajah. Jika pori-pori tertutup, kulit akan sulit untuk bernafas dengan baik. Terlebih jika kamu malas membersihkan make up sebelum tidur. Wajah yang kotor karena kuman ini tentu akan membuat kulit wajahmu tidak dapat bernafas dengan baik. Bebaskan kulit dan wajahmu dari aneka lotion ketika didalam rumah, kecuali untuk pergi keluar rumah.

source: http://www.hipwee.com


 

Membersihkan Wajah

Apakah kamu terbiasa membesihkan wajah keesokan harinya saat bangun pagi? Sisa kosmetik, debu dan kotoran yang menempel tentu makin lama akan makin sulit dibersihkan. Dampaknya adalah kulit kering dan rusak, yang ditandai dengan kulit yang bersisik. Tak jarang, kulit wajah menjadi gatal dan alergi. Kulit seperti ini pastinya tidak sehat lho, ladies. Sebab itu untuk mempertahankan kelembapan kulit yang sehat alami, kamu harus rajin membersihkan wajah. Bersihkan dengan masker dari bahan alami, yang tanpa efek samping tentunya.

Masker dari gel lidah buaya, masker tomat, masker mentimun dan masker alpukat adalah masker yang dapat kamu pakai agar kulitmu lebih lembap alami. Kamu juga dapat memilih sabun muka yang cocok dengan jenis kulitmu. Dengan perawatan rutin, tentu kulitmu akan tampak glowing dan cantik alami tanpa make up.

source: http://martanitadika.blogspot.co.id/

 
baca juga

Istirahat yang Cukup

Tinggal di kota Metropolitan, tentu kamu akan terbiasa dengan segudang aktivitas yang padat. Sebenarnya tidak menjadi masalah jika kamu bekerja hingga larut malam. Namun tetap diingat bahwa tubuh juga membutuhkan waktu isitahat yang cukup. Dengan waktu tidur minimal 8 jam sehari, kolagen yang ada di dalam tubuh akan bekerja dengan maksimal, sehingga mampu meregenerasi sel-sel mati (yang ditandai dengan kulit kusam dan kering) dan menggantinya dengan sel yang baru. Kolagen ini sangat bermanfaat menjaga kesehatan kulit.

source: https://www.vemale.com


 

Mengkonsumsi Asupan yang Bergizi

Tubuh membutuhkan asupan yang bergizi agar tetap sehat dan mendapatkan kulit yang cerah. Sayuran dan buah-buahan mengandung nutrisi dan vitamin yang diperlukan untuk kulit. Vitamin E sangat berguna agar kulit tetap sehat alami. Vitamin E bisa dapatkan ketika mengkonsumsi brokoli, kacang panjang, bayam, asparagus, kale, lobak dan beberapa sayuran lainnya. Sayuran yang mengandung banyak serat juga ternyata baik agar wajah tetap mulus.

Selain itu, kamu juga memerlukan vitamin C yang terdapat pada jambu biji, pepaya, strawbery, jeruk, apel, nanas dan kiwi. Buah-buahan ini merupakan sumber air sehingga dapat meningkatkan metabolisme tubuh, yang akan melancarkan peredaran darah. Hal ini tentu akan berdampak pada kesehatan kulit. Kulit cerah tanpa make up, salah satunya dihasilkan dengan mengkonsumsi banyak sayuran dan buah segar.

source: http://esoksehat.com


 

baca juga

Minum Air Putih

Air putih adalah minuman yang murah dan sangat mudah didapatkan. Bahkan belakangan ini ada juga terapi air putih untuk mendapatkan kulit lebih cerah. Tubuh membutuhkan asupan air putih minimal delapan gelas per hari. Minum air putih hangat lebih baik dibandingkan air putih dingin. Dengan banyak manfaat, salah satunya adalah untuk membersihkan kulit serta organ tubuh lainnya. Air putih juga berguna untuk membuang racun yang ada didalam tubuh, akibat mengkonsumsi makanan yang tidak sehat.

Asupan air putih yang cukup tentu akan membuat tubuh terhidrasi dengan baik. Hal ini akan berdampak kulit menjadi cerah, lembab dan tidak kusam, sehingga menghasilkan kulit yang glowy. Kamupun pasti tampil percaya diri tanpa make up.

source: https://www.vemale.com


 

Cantik dari Dalam

Kalau kamu sudah melakukan semua tips diatas, kamu tentu harus tetap cantik dari dalam, agar kecantikanmu memancar dengan baik keluar. Selalu positive thinking dalam setiap hal agar pikiranmu tetap bersih. Bersyukur atas segala hal yang terjadi, karena dengan bersyukur, hati akan tetap lapang dan ikhlas menerima apa adanya. Pikiran dan hati yang bersih tentu akan terpancar keluar dengan baik. Inilah salah satu keuntungan untuk mendapatkan kulit cerah tanpa make up.

source: http://www.successconsciousness.com