1. Gunting Bulu Kemaluan
Sebelum kamu mencukur bulu kemaluan, guntinglah terlebih dahulu bulu kemaluanmu dengan menggunakan gunting kecil. Namun sebelumnya cucilah terlebih dahulu gunting menggunakan alkohol untuk memastikan kesterilannya.

Setelah itu, guntinglah bulu kemaluan secara perlahan dan jangan sampai mengenai permukaan kulit. Sisakan sedikit batang bulu kemaluanmu. Tujuannya adalah untuk memudahkanmu saat akan mencukurnya. Tak hanya itu, hal tersebut rupanya juga untuk menghindari risiko bulu kemaluan tumbuh ke dalam.
 

source: https://beritagar.id




2. Mandi Air Hangat
Saat akan mencukur bulu kemaluan, sebaiknya dalam kondisi basah atau saat mandi. Mencukur bulu kemaluan saat kering justru akan menyebabkan iritasi di area tersebut. Nah, kamu bisa mandi air hangat saat akan mencukur bulu kemaluan agar dapat lebih mudah dicukur dan untuk menghindari risiko terjadinya luka.

Mengapa harus air hangat? Pasalnya, suhu hangat akan membuat kulit menjadi lunak. Tak hanya itu, suhu hangat juga dapat melunturkan minyak dan kulit. Air juga secara alami bertugas sebagai pelumas yang dapat melemaskan folikel rambut dan mencegah rambut tertarik.
 

source: https://www.mx.dk
<baca juga>




3. Oleskan Minyak Cukur
Mengapa butuh minyak cukur saat akan mencukur bulu kemaluan? Ya, minyak cukur bermanfaat untuk melembapkan kulit serta dapat membuat kamu dapat mencukur bulu kemaluan dengan lebih mudah sehingga tidak akan menyeret kulit yang dapat menyebabkan iritasi.

Tak hanya itu, minyak cukur juga bermanfaat untuk mencegah timbulnya ruam merah yang biasanya terjadi akibat bulu kemaluan yang tumbuh ke dalam karena salah mencukur.
 

source: https://miss7.24sata.hr




4. Mulai Mencukur
Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencukur bulu kemaluan secara searah dengan pertumbuhan rambut dan jangan melawan arus. Mulailah mencukur bulu kemaluan secara perlahan dan jangan menekan pisau cukur. untuk menghindari terjadinya luka dan bahkan bulu kemaluan tumbuh ke dalam.

Perlu diketahui bahwa janganlah kamu mencukur di area yang sama terlalu sering. Cukurlah secara perlahan ke seluruh area. Saat mencukur sebaiknya jangan terburu-buru untuk menghindari risiko terjadinya iritasi.Bilas bersih alat cukur setiap kali kamu selesai mencukur dan sebelum memulai kembali.
 

source: http://wartakota.tribunnews.com
<baca juga>




5. Bilas Bersih
Setelah selesai mencukur bulu kemaluan, segera bilas area tersebut dengan bersih agar tidak ada bulu-bulu yang tersisa yang dapat menyebabkan gatal. Keringkanla area genital kamu dengan cara menepuk-nepuk menggunakan handuk bersih. Eits.. ingat ya ladies jangan digosok-gosok karena hanya akan menyebabkan iritasi.
 

source: https://www.asmaraku.com