Yoga kini memang sedang hits dan diminati banyak orang. Tak hanya dapat menjernihkan pikiran, yoga juga menjadi salah satu cara untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Nah, buat kamu yang ingin mengecilkan paha tapi enggak mau melakukan olahraga ekstrim dan diet ketat. Melakukan yoga adalah satu solusi untuk mendapatkan paha yang ramping.

Berikut adalah 3 gerakan yoga yang dapat kamu lakukan ladies:


1. Virabhadrasana 1
Gerakan yoga pertama untuk mengecilkan paha yaitu virabhadrasana. Ya, gerakan yang dikatakan sebagai warrior pose ini merupakan gerakan yang dapat meningkatkan staminamu layaknya seorang pejuang.

Melakukan gerakan yoga ini secara rutin dapat bermanfaat untuk mengecilkan paha, memperkuat sendi bahu, tangan dan juga punggung. Tak hanya itu, gerakan yoga ini juga dapat meningkatkan keseimbangan tubuhmu serta meningkatkan konsentrasi.

Cara melakukannya:

  • Angkat kedua tangan ke atas
  • Tempelkan telapak tangan sembari menarik napas
  • Rentangkan kaki dengan cara melompat kecil atau melangkah
  • Hela napas sembari hadapkan tubuh ke arah kiri secara perlahan
  • Tekuk sedikit lutut kaki kiri
  • Hadapkan kepala ke atas
  • Tahan selama empat tarikan napas dan lakukan pada arah yang sebaliknya.
 
source: http://www.yogaeastbourne.com



2. Baddha Konasana
Gerakan yoga baddha konasana atau biasa disebut dengan cobbler`s pose atau butterfly pose ini ternyata tidak hanya dapat mengecilkan paha. Tetapi juga dapat memperkuat tulang belakang serta lutut. Bahkan tak hanya itu, gerakan yoga ini juga dapat meredakan nyeri saat menstruasti dan juga melancarkan pencernaan.

Cara melakukannya:

  • Duduk di atas matras
  • Lipat kedua kaki dengan telapak tangan yang saling menempel
  • Tegakkan posisi punggung
  • Tarik kedua kaki hingga kedua tumit bertemu
  • Angkat dan turunkan paha sembari memegang kaki seperti layaknya sayap kupu-kupu
  • lakukan gerakan ini semampu kamu ya ladies.
 
source: http://yogalily.com
<baca juga>



3. Malasana
Malasana atau posisi jongkok dapat bermanfaat untuk mendapatkan paha yang ramping. Tak hanya itu, gerakan yoga ini juga dapat membantu kamu menjaga keseimbangan tubuhmu serta dapat meningkatkan konsentrasi lho ladies.

Cara melakukannya:

  • Renggangkan kedua kaki selebar bahu
  • Tekuk lutut dan tekan pinggulmu ke bawah
  • Tekan ke bawah semampumu dengan menggunakan tumit dan tetap bertumpu pada lantai
  • Tegakkan tubuh tetap tegak
  • Angkat tumit terangkat dari lantai
  • Atur pernapasan saat melakukan gerakan yoga ini.
source: http://catherinetingey.com