Acceptance

Mungkin hal ini sudah sering kamu dengar dari nasihat teman atau keluargamu. Namun jangan bosan mendengarnya, acceptance atau menerima memang kunci dari kegalauan kamu. Jika kamu sudah dapat menerima dan ikhlas apa yang telah terjadi, pasti semuanya akan terasa lebih ringan. Namun kalau kamu belum bisa melakukan hal ini, kamu bisa mencoba hal-hal seperti di bawah ini dahulu.

source: https://i-see.in


 

<baca juga>

Cari Teman Curhat

Menerima pacar selingkuh memang bukanlah hal yang mudah. Jika kamu belum bisa melakukannya, kamu bisa pelan-pelan untuk melakukan hal yang bisa mengatasi galau kok. Kamu bisa mulai mencari teman yang terpercaya dan tuangkan segala perasaanmu. Meskipun ia tidak memberikan solusi yang tepat, tapi pasti kamu akan merasa lebih baik. Karena saat ini yang kamu butuhkan adalah tempat bercerita, bukan solusi.

source: http://www.huffingtonpost.com


 

Love Yourself

Setelah bercerita, kamu bisa berlahan-lahan dan bangkit dari kesedihanmu. Hal ini yang terkadang sering dilupakan oleh wanita, bahwa mereka jauh lebih berharga ketimbang menangisi pacar selingkuh yang tidak worth it untuk dipertahankan. Saat ini merupakan saat yang terbaik untuk meningkatkan rasa percaya diri dan self-love. Kamu bisa lakukan me time seperti belanja, berdandan, atau melakukan apapun yang kamu suka!

source: https://www.marketingmag.com.au


 

<baca juga>

Bersyukur

Sebenarnya, di satu sisi kamu diuntungkan karena telah mengetahui bahwa pacar kamu bukanlah yang terbaik. Kamu jadi bisa terbebas dari pasangan yang tidak tulus menyayangimu. So, in the other side it's a relief, kamu bisa bersyukur karena kamu tidak jadi hidup dan menikah dengannya.

source: http://caminhodeumsonho.tumblr.com/


 

Jangan Benci dan Maafkan Si Dia

Kalau kamu sudah bisa menerima, maka hal itu juga akan membuat hidupmu semakin indah. Kalau kamu membencinya, yang ada nanti justru kamu merasa stres dan melakukan hal yang enggak-enggak. Ikhlaskan saja dan jauhkan pikiran untuk balas dendam, karena kamu tidak sama sepertinya yang tega menyakiti orang lain. Kalau sekiranya kamu masih ingin memberii kesempatan dan melanjutkan hubungan, good for you. Karena setiap individu berhak mendapatkan kesempatan untuk membenahi kesalahannya. But if you don't, kamu tidak perlu membenci dan biarkan ia menjalani hidupnya.

source: http://www.huffingtonpost.co.uk

And last, be happy!