Saat ini sudah banyak  jenis lipstik dari berbagai brand ternama tanah air maupun luar negeri yang dengan mudah kita beli di online maupun offline store. Lipstik yang sedang hits beberapa tahun belakangan ini adalah matte lipstick.

Teksturnya yang kering dan tahan lama lipstik matte ini sangat laris manis diburu kaum hawa. Tapi tidak semua jenis lipstik bisa awet seharian di bibir kamu lho
ladies. Nah, Beautynesia akan bagi-bagi tips bagaimana agar lipstik kesayangan kamu tahan lama di bibir. Simak yuk!



1. Gunakan Foundation
Foundation merupakan salah satu make up item yang bisa digunakan untuk membuat lipstik tahan lama di bibir. Caranya gampang banget ladies, sebelum menggunakan lipstik oleskan perlahan foundation secara merata di bibir. Kemudian tunggu kering beberapa detik, lalu pulaskan lipstik kamu secara merata.

 

source: http://femmeindonesia.com



2. Lip Liner

Selain membuat lipstik kamu rapih, lip liner juga bisa membuat lipstik kamu tahan lama. Sebelum memulaskan lipstik, gunakan lip liner berwarna pink, nude, merah atau yang mendekati warna lipstik yang kamu akan pakai ya ladies. Lip liner ini akan memberikan kesan berisi pada bibir dan juga membuat lipstik kamu akan bertahan lebih lama.
 

source: http://rawrawbeauty.com
<baca juga>



3. Gunakan Lip Balm

Fungsi lip balm  alias pelembab bibir di sini sangat penting sebelum kamu menggunakan lipstik. Karena lip balm akan membuat bibirmu selalu lembab dan lipstik akan menempel lebih lama di bibir.
 

source: http://www.goodhousekeeping.com



4. Lip Scrub

Untuk mendapatkan bibir yang sehat dan membuat lipstik tahan lama, biasakan kamu menggunakan lip scrub sebelum tidur atau sesaat sebelum menggunakan lipstik. Lip scrub di sini akan membuat bibir kamu lembab dan tak mudah pecah-pecah, sehingga lipstik akan awet lebih lama di bibir. 
 
source: https://uk.lush.com