Step 1
Ambil sisir dan tarik poni ke arah depan. Untuk rambut poni sebaiknya tidak mengambil terlalu banyak. Setelah itu, jepit rambut yang lainnya ke belakang atau dikuncir untuk memisahkannya dari rambut poni.
 

source: http://id.wikihow.com



Step 2
Untuk kamu yang baru pertama kali memotong poni depan sendiri, sebaiknya tetap membiarkan rambut kering untuk memudahkan kamu memotong sesuai dengan keinginan. Perlu diketahui saat memotong poni depan sendiri, poni tidak boleh bergelombang dan harus dibuat serata mungkin pada dahi agar hasilnya maksimal.
 

source: http://www.shape.com
baca juga



Step 3
Setelah itu, saatnya kamu menentukan panjang dan sudut poni sesuai dengan selera kamu. Namun, kamu perlu membayangkan bagaimana penampilanmu dengan model poni depan yang kamu pilih.
 

source: http://id.wikihow.com



Step 4
Nah, saatnya masuk ke tahap mulai memotong poni. Hal pertama adalah mengambil rambut yang tadi sudah kamu pisahkan di antara jari telunjuk dan jari tengah. Setelah itu, buatlah garis lurus dengan ujung hidung.

Kemudian mulai memotong poni sepanjang 1/2 cm. Potonglah secara dikit demi sedikit agar tidak kependekan atau justru tidak rata. Tak hanya itu, kamu juga bisa coba memelintir rambut ponimu dengan jari kemudian potong dengan rata. Hal tersebut dapat membuat rambutmu lebih kencang, Tak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan hasil poni depan dengan lebih pendek pada bagian depan dan panjang di sampingnya
.
 

source: http://id.wikihow.com
baca juga



Step 5
Langkah selanjutnya adalah dengan menggunting ujung poni sedikit demi sedikit untuk mendapatkan hasil yang lebih alami, kecuali memang kamu menginginkan poni yang benar-benar rata.
 

source: http://id.wikihow.com



Step 6
Ini hal yang terpenting ya ladies, kamu memerlukan perhatian yang ekstra untuk poni depanmu. Jika ingin menyisir ponimu, gunakanlah sisir bulat dan sisir poni dari bagian dalam mulai dari akar rambut hingga langit-langit.
 

source: http://id.wikihow.com


Poni depanmu selesai. Gimana ladies? Sudah enggak perlu ke salon lagi untuk potong poni?