DO: Pilih warna foundation dan concealer yang sama dengan warna kulit


Kunci dari make up natural adalah membuat complexion alias kulit wajahmu nampak sesempurna mungin. Artinya, kamu perlu menutupi warna kulit yang tidak rata, jerawat dan noda hitam dengan foundation dan concealer yang warnanya sama dengan warna kulitmu. Dengan cara ini, warna kulit jadi lebih rata, tanpa membuatmu terlihat ber-makeup tebal.
 
source: http://makeupbymaanavi.blogspot.co.id



DON'T: Menggunakan foundation dan concealer yang lebih terang atau lebih gelap


Namanya saja makeup natural, tentu kamu ingin tampil dengan wajah se-alami mungkin. Artinya, tak mungkin wajahmu berwarna dua-tiga tingkat lebih terang atau lebih gelap dari warna kulit tubuhmu, bukan? Apabila ingin mencerahkan kulit wajah, sebaiknya gunakan brightening primer.
 

source: http://missmaven.com
baca juga



DO: Blush On


Pemakaian blush on alias perona pipi yang terlalu tebal memang dapat membuat riasanmu nampak menor, namun kalau dipulaskan tipis-tipis, wajah malah terlihat segar, lho. Coba deh perhatikan rona pipimu seusai berolahraga ringan. Selain itu, menggunakan blush on dapat mencegah wajah nampak lelah dan kusam.
 

source: http://beautybanter.com



DO: Merias alis dan menggunakan maskara


Hanya dengan merias alis dan mengaplikasikan maskara, bagian mata akan nampak lebih cerah dan cantik alami dalam seketika. Pasalnya, maskara dapat membuat mata terlihat lebih awake. Alis yang dirias dengan brow pencil atau eyebrow gel turut memberi kesan cantik alami.
 

source: https://www.youtube.com
baca juga



DON'T: Gaya smoky eyescat eye, atau menggunakan glitter


Lagi-lagi, karena make up natural ingin menegaskan kecantikan alami, lebih baik kamu simpan dulu teknik-teknik yang bold seperti smoky eyes atau cat eye. Kedua teknik tersebut cenderung mengubah bentuk mata, membuat fokus tersendiri. Sebagai ganti glitter, coba pakai eyeshadow berwarna netral.
 

source: https://pinkblushsassy.wordpress.com



DO: Perona bibir berwarna netral dengan tampilan alami


Sempurnakan rona bibir dengan memulaskan lipstick atau lip gloss berwarna netral dengan tampilan satin finish yang alami. Warna-warna lipstick yang tergolong netral adalah satu tingkat lebih terang atau lebih gelap dari warna asli bibir. Kebingungan? Coba browsing dengan kata kunci 'my lips but better'. 

source: http://www.meltyfan.it



DON'T: Perona bibir dengan warna dan tampilan yang bold ​​​​​​


Tak ada manusia yang secara alamiah memiliki bibir berwarna fuchsia atau ber-glitter, jadi sebaiknya simpan dulu perona bibir yang seru. Sebagai alternatif, kamu dapat mengubah lipstik yang bold jadi lebih alami dengan cara mengaplikasikannya tipis-tipis layaknya lip tint. Manfaatkan shimmer hanya pada bagian tengah bibir untuk memberi efek bibir yang bervolume.
 

source: http://www.more.com