Gunakan Make Up Primer

Salah satu langkah yang tidak boleh kamu lewatkan jika memiliki kulit yang berminyak adalah dengan menggunakan makeup primer terlebih dulu. Kamu bisa memilih make up primer yang memang dibuat khusus untuk kulit yang berminyak. Dengan menggunakan make up primer, wajah bisa lebih menyerap minyak berlebih, mengecilkan pori-pori, memberikan tampilan matte pada wajah, dan membuat foundation yang kamu gunakan menjadi lebih tahan lama. Banyak banget kan manfaat yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan make up primer?

source: http://www.bestproducts.com


 

Menggunakan Foundation Berjenis Powder

Pemilihan foundation juga perlu diperhatikan jika kamu memiliki kulit yang berminyak. Kali ini, kamu bisa memilih untuk menggunakan foundation dalam bentuk powder yang bebas minyak atau bisa mengontrol minyak pada wajah. Foundation tersebut biasanya disebut Pressed Powder Foundation. Bentuknya serupa dengan bedak untuk kulit berminyak, namun sebenarnya produk make up tersebut merupakan foundation yang memiliki tekstur powder. Jenis foundation seperti ini tentunya akan lebih awet pada wajahmu yang berminyak.

source: http://123beautysolution.in/


 

baca juga

Menggunakan Bedak Tabur

Sama halnya seperti foundation, ada baiknya jika kamu juga memilih bedak tabur yang memang merupakan bedak untuk kulit berminyak. Hal tersebut dikarenakan bedak tabur dapat menyerap produksi minyak berlebih pada wajah dengan baik, sehingga wajah akan lebih terhindar dari penampilan mengkilap karena minyak. Menggunakan bedak padat yang seringkali mengandung minyak bisa membuat make up pada wajah kamu tidak merata dengan baik apabila kamu memiliki kulit yang cenderung berminyak.

source: http://mymakeupideas.com


 

Sediakan Kertas Minyak

Buat kamu yang memiliki kulit berminyak, kertas minyak merupakan salah satu produk yang wajib banget dibawa kemanapun kamu pergi. Ini bisa dibilang produk yang menjadi pertolongan pertamamu ketika wajah mulai memproduksi minyak yang berlebih. Agar make up yang kamu gunakan tidak ikut terhapus, tepuk secara perlahan pada wajah ketika menggunakan kertas minyak. Dengan begitu, wajah akan terlihat bebas dari minyak kembali setelah menggunakan kertas minyak.

source: http://stylesatlife.com

Itu dia beberapa langkah yang bisa kamu lakukan agar makeup yang kamu gunakan tetap awet pada kulitmu yang berminyak. Jika sudah memilih produk make up yang tepat, pasti make up tersebut akan lebih tahan lama jika kamu gunakan seharian untuk beraktivitas. Jangan lupa untuk selalu menyediakan kertas minyak juga ya. Selamat mencoba, Beautynesian!