Holy Smokes


Dari namanya, para penikmat steak pasti sudah dapat menebak teknik memasak yang digunakan di restoran BBQ ini. Ya, Holy Smokes menggunakan teknik smoking atau mengasapi yang akan menghasilkan beragam hidangan daging asap. Diantara menu yang ditawarkan, hidangan barbecue chicken, beef ribs serta beef brisket wajib masuk daftar pilihanmu.

Holy Smokes (http://www.holysmokes.co.id/)

  • Jl. Wolter Monginsidi No.27, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
  • Alam Sutera, The Flavor Bliss, Unit 12 Kav. 6
  • PIK Avenue, Lantai 1

Opening Hours: 11.30 – 22.00 WIB
Harga: Rp 100.000 – Rp 275.000 per orang
 

source: https://eatandtreats.blogspot.co.id



AB Steak by Chef Akira Back


Perpaduan antara Korean BBQ dan American BBQ hadir di AB Steak by Chef Akira Back. Nggak tanggung-tanggung, AB Steak menyediakan hidangan daging sapi premium dengan kualitas juara, salah satunya Porter House. Diperoleh dari sapi yang diberi pakan biji-bijian (grain-fed) selama 200 hari, menghasilkan daging sapi dengan tingkat marbling atau sebaran lemak yang merata. Teksturnya empuk dan rasanya gurih. Tak berhenti sampai di sana, daging sapi ini melalui proses aging selama 45 hari untuk mendapatkan tekstur yang lebih empuk dan rasa yang lebih kuat.

Selain itu, ada juga steak dari potongan daging sapi lainnya, seperti Flat Iron Steak, Rib Eye, kemudian pan-seared salmon, steak tartare dan masih banyak lagi. Tiap meja akan ditemani lima jenis garam (bawang putih, kimchi, truffle, yuzu dan garam Himalaya) serta lima jenis saus (soy wasabi, ssamjang, minyak wijen dan garam, chimichurri serta bulgogi).

AB Steak by Chef Akira Back
MD Place Building, Mezzanine Floor
Jl. Setiabudi Selatan No. 7, Jakarta Selatan
Opening Hours: 18.30 – 22.30 WIB
Harga: Rp 500.000 per orang
 
source: https://anakjajan.com
baca juga



El Asador


Jangan lupa mampir untuk mencicipi restoran BBQ ala Amerika Selatan di El Asador. Bertempat di Kemang, El Asador menyajikan berbagai hidangan barbecue khas Argentina dan Uruguay. Uniknya, nama El Asador disadur dari kata asador yang berarti master griller alias orang yang memanggang barbecue. "Asado" sendiri berarti "hidangan barbecue" atau dapat juga diartikan sebagai "acara barbecue".

Selain hidangan steak daging sapi, daging ayam, dan chorizo yang ditemani chimichurri segar, El Asador juga menawarkan hidangan ala Amerika Latin seperti burritoquesadillas, sandwich dan pilihan menu breakfast sepanjang hari. Belum puas? Pesan saja menu all you can eat!


El Asador (http://www.elasador.co.id/)
Kemang Point Building, Ground Floor
Jl. Kemang Raya No. 3, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
Opening Hours: 11.00 – 24.00 WIB (barbecue hanya tersedia untuk makan malam)
Harga: Rp 100.000 – Rp 250.000 per orang.
 
source: http://www.elasador.co.id/