Gunakan Aksesoris Sesuai Dengan Acara dan Kegiatanmu

Nah, tips yang pertama merupakan langkah mudah untuk dapat tampil menawan dengan rambut pendek. Kamu dapat menggunakan aksesoris rambut sesuai dengan kegiatan yang akan kamu lakukan.

Misalnya bando atar bandana saat akan pergi ke kampus, atau klip rambut saat ke kantor. Bahkan, aksesoris rambut untuk rambut pendek juga banyak dijual untuk para pengantin, lho! Cantik, kan?
 

source: http://staciebridal.com/



 

baca juga

Gunakan Styling Cream

Selanjutnya, jika kamu tidak percaya diri dengan aksesoris rambut, kamu dapat menggunakan styling cream. Fungsi styling cream ini pada dasarnya sama seperti gel rambut atau wax yang bermanfaat untuk membuat preppy look atau messy style yang dapat memberikan kesan natural. 
 

source: https://www.brit.co/



 

Gunakan Hairspray

Memiliki rambut pendek tidak boleh membuat kamu menjadi malas menata dan mengkreasikan style rambut. Style rambut pendek bervolume akan membuat kamu terlihat lebih anggun dan manis. Nah, agar bentuknya tidak mudah rusak, kamu dapat menggunakan hairspray sehingga style rambutmu lebih tahan lama.
 

source: http://www.onelittlemomma.com/



 

baca juga

Perawatan Rambut Pendek

Pada dasarnya, proses perawatan rambut pendek kurang lebih sama dengan rambut panjang.  Meskipun terlihat lebih mudah, kamu tetap harus memperhatikan kondisi kesehatan rambut agar tetap subur, kuat dan bercahaya. Berikut ini tips singkat merawat rambut pendek yang dapat kalian lakukan di rumah :

  • Konsumsi makanan bernutrisi
    Nah, hal pertama yang harus kalian perhatikan adalah makanan yang kalian konsumsi. Pilihlah makanan yang berkhasiat dalam perawatan kulit dan rambut, seperti buah-buahan dan sayuran. Keduanya terbukti dapat menjaga kesehatan dan kesuburan rambut. 
  • Rutin mencuci rambut
    Meskipun rambutmu pendek, tetaplah mengatur jadwal rutin untuk berkeramas. Tiap orang memiliki kecenderungan mencuci rambut yang berbeda satu sama lain. Pastikan kamu sudah mengetahui jadwal keramas yang pas untuk rambutmu. Kemudian, periksalah juga kandungan shampo yang digunakan agar tidak merusak rambutmu.
  • Sisir blow
    Hal yang penting untuk diperhatikan dalam urusan menata rambut pendek Adalah dengan menyisir Blow agar rambut pendekmu terlihat tebal. Gunakan sisir dengan gigi renggang agar tidak mencabut rambut yang kusut.
  • Gunakan kondisioner
    Kondisioner sangat bermanfaat untuk menjaga kelembutan dan kelembapan rambut. Gunakan secara rutin setelah mencuci rambut agar rambutmu tidak kering dan kusut.
source: http://pophaircuts.com/


Nah, itulah tips menata dan merawat rambut pendek untuk wanita. Semoga bermanfaat, ya!