Ladies, coba perhatikan siapa saja yang kamu follow di media sosial Instagram ataupun YouTube. Beberapa diantara pasti merupakan influencer di bidang kecantikan ataupun fashion. Memang akhir-akhir ini sosok influencer di bidang kecantikan (beauty blogger/beauty vlogger) sedang marak bermunculan. Mulai dari tutorial make up hingga tips perawatan kulit, semua bisa kamu dapatkan dari influencer tersebut, mulai dari yang lokal hingga internasional.

Nah, apakah kamu juga menyukai make up dan dunia kecantikan, serta berniat untuk membagikan keahlianmu kepada wanita lain dengan menjadi beauty vlogger Indonesia? Jika ya, maka kamu tidak bisa asal membuat konten ya Ladies! Perhatikan dulu 5 tips ini, agar kamu bisa sukses menjadi beauty vlogger yang menginspirasi ditengah persaingan ketat dengan beauty vlogger lain.


Membuat Perencanaan 


Menjadi vlogger bukan perkara mudah. Kamu perlu membuat perencanaan jenis konten yang akan dibagikan melalui akun media sosialmu. Apakah kamu hanya fokus pada tutorial make up, atau kamu juga ingin membagikan tips dan review produk kecantikan? Beauty vlogger asal Amerika, Michelle Phan, memberikan tips dibalik kesuksesannya nih! Michelle ternyata biasa membuat konten video sesuai yang diminta atau di-request oleh penggemarnya. Dengan demikian, Ia bisa selalu menyajikan konten yang relevan dan dibutuhkan oleh para viewers-nya. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan event-event tertentu dan membuat konten musiman. Misalnya, saat Valentine kamu bisa mengikutsertakan pacarmu dalam vlog untuk melakukan makeup challenge bersama.
 

source: http://www.byrdie.com/



Konsisten


Jangan sampai semangatmu hanya bertahan selama seminggu ya, Ladies! Untuk bisa menjadi beauty vlogger, kamu perlu mengunggah konten secara berkala, bukan hanya sekali dalam sebulan atau sesukamu saja. Pastikan kamu membuat jadwal untuk konten yang akan kamu buat. Dengan begitu, kamu juga akan terlatih untuk disiplin dalam membuat konten vlog-mu.

 

source: http://www.byrdie.com/
<baca juga>



Buat Style-mu Sendiri


Tidak perlu meniru gaya vlogger lain. Kamu harus bisa menjadi dirimu sendiri dan menunjukkan kepribadianmu lewat vlog yang kamu buat, karena hal inilah yang akan membedakanmu dari vlogger lain. Jika ada vlogger yang melakukan review dengan serius dan gaya profesional tetapi kamu lebih suka dengan gaya yang lebih fun, just do it. Jangan ragu untuk menjadi dirimu sendiri dalam vlog dan konten yang kamu buat ya!

 

source: https://fashionista.com/

Terakhir, jangan ragu juga untuk mengikuti berbagai lomba dan kontes kecantikan agar kamu bisa menjadi seperti salah satu beauty vlogger Indonesia, Marcella Kikyanto, yang berhasil memenangkan penghargaan Beauty Vlogger of the Year 2017 dari NYX. Selamat memulai hobi barumu sebagai beauty vlogger ya, Ladies!